Bos KTM Sebut RC16 Saat Ini Lebih Kencang Dari RC213V Marquez 2018


BeritaBalap.com- KTM sangat percaya diri menatap musim 2020 ini. Berbagai perubahan yang dilakukan membuat mereka memasang target serius dalam prestasi. Walaupun mereka pendatang baru dan paling muda dibanding Aprilia, namun mereka tidak mau disebut belum berprestasi karena sebagai pemain baru.

Konteks ini yang menjadi motivasi pabrikan asal Austria ini. Faktanya, KTM memang sudah berjaya di balap motokros ataupun superkros, termasuk di level Moto3. Ini saatnya MotoGP.

BACA (JUGA) : Bos KTM Akui Jujur Tertarik Rekrut Dovizioso Tapi Ada Problem, Apa..?


“Levelnya sangat tinggi. Kami memang masih baru, tetapi waktu untuk mencari alasan sudah berakhir. Waktunya telah tiba untuk mencapai hasil dalam kategori ini, ”tegas Pit Beirer, Direktur Motosports KTM..

KTM itu menarik dibicarakan karena mereka menggunakan pakem yang berbeda dengan pabrikan lain yang relatif sama. Belum pernah ada selama ini. Demikian soal suspensi WP yang bukan Ohlins ataupun mereka yang lebih pede dengan rangka atau sasis dari baja teralis.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Jadi Prioritas KTM, Tapi Merasa Cocok Dengan Ducati

“Ketika kami mulai, banyak orang mengatakan kepada saya bahwa tidak mungkin melakukan MotoGP dengan opsi-opsi ini. Saya tidak berpikir batasnya ada di bahan rangka atau dalam suspensi WP, hari ini kita lebih cepat daripada Marc Marquez dua tahun lalu. KTM pada tahun 2020 lebih cepat daripada Hondanya Marquez  tahun 2018, kamu mungkin tidak akan mempercayainya, “tambah Pit Beirer yang menyebut peran penting test-rider Dani Pedrosa dalam membangun sasis yang kompetitif.

Faktanya di tes Qatar pada Februari 2020 lalu, Brad Binder 1 menit 54,283 detik hanya berjarak 0,4 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang tercepat di hari ke-3. Itupun Binder jaraknya berbeda 0,0.. sekian detik dari posisi ke-3. Sangat rapat gap waktunya. Ini sebuah pencapaian penting.

Oh ya, mengacu data dalam MotoGP 2018 Qatar, untuk 4 kali latihan bebas (FP1 hingga FP4), maka Marc Marquez menorehkan waktu terbaik 1 menit 54,850 detik. Terbukti ya !! BB1

VIDEO Penjelasan REM CAKRAM MotoGP Yang Harganya 1 Milyar Lebih :

Facebook Comments

You May Also Like