Kualifikasi CEV Moto3 Estoril : Mario SA ke-8, Wajib Lebih Baik Karena Tahun ke-3

BeritaBalap.com- Pembalap binaan Astra Honda Motor, Mario Suryo Aji, populer disebut Mario SA berhasil ada di posisi ke-8 dalam kualifikasi balap FIM CEV Moto3 (Moto3 Junior) yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, Sabtu (24 April).

Itu tadi Tertinggal sekira 0,8 detik dari Ivan Ortola Diez (Team MTA) yang meraih pole position.  Disebut berhasil karena mampu menembus 10 besar. Yang pasti dan mutlak, bahwa Mario SA yang berasal dari Magetan harus lebih baik dari tahun-tahun sbeelumnya.

Apa sebab ? Karena ini sudah masuk tahun ke-3 rider usia 17 tahun tersebut melakoni CEV Moto3. Bahkan sudah banyak juniornya yang sudah pula melangkah ke strata Moto3. Bukan Moto3 Junior lagi.

koizumi
Jadual FIM CEV Estoril

Sekilas informasi saja, musim 2020 lalu, Mario SA ada di posisi ke-16 dalam klasemen akhir FIM CEV Moto3, kemudian tahun sebelumnya (2019) ada di dertan ke-18. Patut dicatat, CEV Moto3 Junior Estoril cukup 1 race saja (17 lap), jadi beda dengan Moto2 Junior yang 2 race.

Jadi tidak perlu takut ataupun malu-malu untuk mengungkapkan logika berpikir yang terstruktur mengacu data dan pastinya logis sesuai common-sense alias akal sehat. Jangan takut nanti banner tidak diperpanjang karena saat ini disewakan. Ha ha ha ha. Itu malah tidak fair.

Semoga Mario SA berhasil untuk lebih baik dan lebih lagi ya agar logika untuk naik ke level Moto3 masuk lancar di pemikiran orang awam. BB1 (Ket FOTO : Instagram Astra Honda Racing Team)

Hasil Kualifikasi FIM CEV Moto3 Estoril :

Facebook Comments

You May Also Like