Soal Isu Pindah Balap WorldSBK Bareng Kawasaki (2020), Ini Jawaban Tito Rabat


BeritaBalap.com-Isu kepindahan pembalap MotoGP, Tito Rabat ke balap superbike atau WorldSBK menguat. Dalam hal ini, Kawasaki yang melakukan pendekatan. Diprediksi semua mengacu pada apa yang dilakukan Ducati dengan menggaet Alvaro Bautista (Aruba It Racing). Kawasaki dipastikan ingin menggantikan Leon Haslam yang kurang berprestasi jika dibandingkan rekan se-timnya, Jonathan Rea.

Disamping itu pula kondisi Tito Rabat yang kurang bertaji di balap MotoGP bersama tim Avintia Ducati menjadi alasan logis rumor tersebut. Diklaim menurunnya prestasi petarung asal Spanyol tersebut setelah setelah kecelakaan serius saat MotoGP Inggris (2018). Sebetulnya, apa yang terjadi dan bagaimana tanggapan Tito Rabat atas berita ini ? Apakah memang tertarik balap superbike ?

“Saya ingin tinggal di MotoGP, Ducati membantu kami, kami memiliki lebih banyak bantuan dan kami berhasil membuat tim lagi yang terbaik disini dan kami bisa terus lebih kompetitif dan berjuang untuk sepuluh besar, “terang Tito Rabat yang pastinya memberikan mahar alias duit kepada Avintia hingga dapat balap MotoGP.


Diberitakan bahwa orang tua dari Tito Rabat memang pengusaha arloji di Spanyol. Maksudnya secara finansial juga ikut mensupport. Intinya, prestasi yang nantinya akan menjadi rujukan manajemen tim, apakah memperpanjang kontrak Tito Rabat atau tidak untuk musim 2020. Itupun diakui Tito Rabat yang pernah juara dunia Moto2 (2014).

“Pada akhirnya semuanya sangat sulit dan anda menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah. Di sini ada banyak tekanan. Pada akhirnya, jika anda melakukan semuanya dengan benar, ada kepuasan diri, “tambah Tito Rabat yang salam 3 balapan terakhir mengumpulkan 13 poin dan ada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like