Kualifikasi Moto2 Valencia : Punya Motor Kompetitif Tapi Andi Gilang Start ke-27, Bisakah Raih Poin Pertama ?

BeritaBalap.com-Sungguh sangat disayangkan. Andi Farid Izdihar belum juga on fire seperti rookie-rookie Moto2 lainnya. Yap, pembalap usia 23 tahun tersebut hanya berada di posisi ke-27 dalam sesi kualifikasi Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Sabtu (14 November).

Jika mengacu pada pacuan Moto2nya yang berbasic sasis Kalex, maka dipastikan kompetitif. Salah satu parameternya ialah top speed atau kecepatan puncak yang mencapai angka 272,8 km/jam.

Pada data kualifikasi 1 (Q1) saja, top speednya ada di urutan ke-3. Namun memang tidak lolos menuju Q2 karena diambil 4 saja dari total 15 starter. Andi Gilang ada di posisi ke-13. Bahkan jika melihat data kualifikasi 2 (Q2), top speed motor Andi Gilang juga termasuk kompetitif.

koizumi
Ini data top speed saat kualifikasi 1 (Q1)

Secara logika, putaran Valencia ini menjadi penting untuk meraih poin pertama. Apa sebab ? Karena Andi Gilang sudah sangat mengenal trek ini saat balapan FIM CEV Moto3 selama 2 tahun ataupun ikut CEV Moto2.

Untuk babak final Moto2 Portimao, Portugal, Minggu depan (22 November) justru akan semakin sulit karena ini trek baru untuk rangkaian balap Moto2. Ingat, sudah banyak rookie Moto2 musim ini yang dapat meraih poin. Apakah Andi Gilang bisa poin untuk pertama kalinya… ? BB1

Hasil Kualifikasi :

Facebook Comments

You May Also Like