MotoGP 2018 Thailand (FP2) : Konsistensi Dovizioso & Vinales di Posisi 1-2, Lorenzo Jatuh Lagi

BeritaBalap.com-Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat salam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) gelaran MotoGP 2018 Thailand, Jumat (5 Oktober). Catatannya 1 menit 31,090 detik. Lebih tajam seputar 0,2 detik dari hasil latihan bebas 1 (FP1). Catatan terbaik Dovi tersebut (FP2) berjarak tipis 0,031 detik dari jagoan Yamaha, Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Jadi mereka di posisi 1-2nya dan ini hampir sama dengan FP1 dimana Vinales terdepan, diikuti Dovizioso ke-3 dibelakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Intinya, mereka berdua konsisten dalam dua sesi tersebut. Rossi sendiri di FP2 melorot urutan ke-9.

Fakta di FP2, beberapa rider mengalami insiden seperti Scott Redding (Aprilia), Xavier Simeon (Avintia Ducati) dan yang sangat disayangkan bahwa Jorge Lorenzo (Ducati) kembali terjatuh.

koizumi

Padahal masih dalam kondisi cedera pada kaki kanan saat seri Aragon, Spanyol. Accident ini terjadi pada 15 menit sebelum akhir sesi FP2. Saat mengalami insiden, Lorenzo berada di posisi ke-7, namun pastinya terus menurun sampai dengan akhir sesi di urutan ke-16.  Belum ada kabar lebih lanjut tentang kondisi juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut, apakah akan berlanjut ikut FP3 atau tidak.

Sekilas informasi saja, 15 menit sebelum berakhirnya babak FP2, sebetulnya Marc Marquez (Repsol Honda) sempat memimpin, itu didepan Petrucci, Crutchlow, Pedrosa dan Dovizioso. Lanjut 5 menit tersisa, Rossi yang naik di urutan ke-2. Ini terus berubah hingga kemudian 3 menit tersisa Vinales yang memimpin. Pada akhirnya, dikalahkan Dovizioso dengan perbedaan yang hanya 0,031 detik saja. BB1  (Ket FOTO : Speedweek.com)

Facebook Comments

You May Also Like