Kualifikasi MotoGP 2018 Sepang : Q1 Sempat Red Flag (Hujan), Marquez-Zarco-Rossi (Q2)

BeritaBalap.com-Perjalanan sesi kualifikasi 1 (Q1) di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (3 November) sempat terhenti setelah hujan yang mengguyur cukup deras. Itu saat masih tersisa 12 menit.

Red-flag atau bendera merah berkibar sebagai tanda balap dihentikan untuk dilakukan pengecekan dengan safety-car. Demikian berlangsung sekitar 30 menit sebelum dilanjutkan kembali dalam kondisi trek basah.

Baca (juga) : Kualifikasi Moto2 Sepang : Alex Marquez Pole-Position, Dimas Ekky Grid Ke-28, Rafid Topan Ke-32

koizumi

Tentu saja, para rider menggunakan ban tipe basah. Pada akhirnya, Alvaro Bautistsa (Angel Nieto Team) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) yang berhak ikut kualifikasi 2 (Q2) bersama 10 rider yang sudah ditentukan sebelumnya.

Berlanjut di Q2 dimana Marc Marquez (Repsol Honda) cukup lama bertahan dengan torehan waktu terbaik 2 menit 12,161 detik. Namun kemudian juara dunia MotoGP 2018 tersebut jatuh di tikungan ke-4 ketika Q2 tinggal tersisa 4 menit lagi.

Nah 2 menit terakhir menjadi penentu. Semua berjuang untuk pertajam catatan waktu. Namun hasil akhir tidak mengubah posisi Marc Marquez yang tetap berada di barisan terdepan alias pole-position. Ini pole position ke-6 bagi Marquez di musim balap 2018.

Posisi ke-2 dan ke-3nya milik Johann Zarco (Tech3 Yamaha) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Yang pasti, para racer berharap race Minggu berlangsung dalam kondisi trek kering. Pada bagian lain, justru Andrea Dovizioso (Ducati) terjatuh di menit-menit terakhir Q2 dan harus puas di grid ke-5. BB1

Facebook Comments

You May Also Like