Kualifikasi Moto2 Sepang : Alex Marquez Pole-Position, Dimas Ekky Grid ke-28, Rafid Topan ke-32

BeritaBalap.com-Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) yang terdepan dalam beberapa kali sesi latihan bebas alias Free Practice, langsung melejit di menit-menit awal sesi kualifikasi Moto2 di lintasan Sepang, Malaysia, Sabtu (3 November). Adik dari pembalap MotoGP, Marc Marquez (Repso Honda) ini langsung menorehkan best-time 2 menit 05,629 detik.

Cukup lama torehan tersebut bertahan. Bahkan hingga tersisa 1 menit terakhir dari perjalanan kualifikasi Moto2. Pada akhirnya torehan tersebut tiak berubah alias tetap. Alhasil, sempurna bagi Alex Marquez yang dominan sejak latihan bebas. Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik Luca Marini (SKY Racing team VR46) dan Fabio Quartararo (MB Conveyors Speed-up) yang masing-masing berjarak 0,488 detik dan 0,666 detik.

Baca (juga) : Kualifikasi Moto3 Sepang : Martin & Bezzecchi Grid 1-2, Honda Vs KTM, Spanyol Vs Italia

koizumi

Alex Marquez sendiri sempat jatuh di tikungan pertama. Itu di menit terakhir kualifikasi. Tampak pula Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) tidak terlalu ngotot di akhir babak kualifikasi. Posisi ke-6 diprediksi cukup aman karena berada di atas Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) yang menjadi rivalnya.

Mereka berdua memang kandidat kuat juara dunia Moto2 musim 2018 ini. Bagnaia, akrab disapa Pecco unggul 36 poin atas Oliveira. Bisa saja ia memastikan gelar juara dunia Moto2 di Sepang. Tentu saja, bicara kualifikasi Moto2 Sepang, maka kita tidak akan lepas mencermati keikutsertaan 2 pembalap tanah air, Dimas Ekky Pratama dan Rafid Topan.

Bagaimana hasil dari kualifikasi mereka ? Hasil kualifikasi Moto2, Dimas Ekky Pratama akan start dari grid ke-28, sedangkan Rafid Topan dari grid ke-32 atau paling belakang. Masing-masing tertinggal 3,1 detik dan 4,9 detik dari Alex Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like