Kualifikasi MotoGP Assen : Quartararo Pole Position Lagi, Ke-3 Kalinya, Marquez ke-4

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kembali merebut pole position atau grid terdepan dalam sesi kualifikasi ke-2 (Q2) balap MotoGP di Sirkuit Assen Belanda, Sabtu (29 Juni). Racer asal Perancis usia 20 tahun ini terbukti dapat meraih posisi terdepan untuk ke-3 kalinya setelah sebelumnya di seri Jerez dan Catalunya, keduanya di Spanyol.

Bahkan di Jerez, Quartararo memecahkan rekor usia Marc Marquez dimana Quartararo merebutnya di usia 20 tahun 14 hari. Untuk posisi ke-2 dan ke-3 nya di kualifikasi Assen milik Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki). Marc Marquez (Repsol Honda) sendiri ada di urutan ke-4.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Assen : Honda Dominan Atas KTM, Antonelli Pole Position Di Lap Akhir

koizumi

Bicara hasil kualifikasi 1 (Q1) sebagai babak awal, menempatkan Alex Rins (Suzuki) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM) yang lolos ke kualifikasi 2 (Q2). Sedangkan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) tidak lolos karena berada di posisi ke-4 dalam Q1.

Nah, kalau perjalanan kualifikasi ke-2 (Q2), pada awalnya Alex Rins, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang tercepat. Rins catat 1 menit 32,461 detik. Ini sebelum sebagian besar rider masuk paddock untuk persiapan selanjutnya di menit-menit terakhir.

Dua menit jelang berakhir dipertajam Vinales menjadi 1 menit 32,157 detik. Inipun kembali dipertajam Quartararo menjadi 1 menit 32,017 detik saat tersisa 1 menit. Torehan Quartararo tersebut yang tidak berubah hingga berakhirnya Q2. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1), Dua Teratas Ikut Q2 :

Facebook Comments

You May Also Like