Kualifikasi MotoGP Brno : Trek Masih Basah, Marquez Berani Ban Slick, Pole Position

Beritabalap.com-Duet tim Red Bull KTM, Johann Zarco dan Pol Espargaro menjadi yang tercepat dalam kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Brno Ceko, Sabtu (3 Agustus). Alhasil, mereka berdua berhak mengikuti sesi kualifikasi ke-2 (Q2) yang berlangsung 15 menit.

Dalam Q2 ini, terbukti ada 2 kali percobaan yang dilakukan beberapa rider. Pertama, di menit-menit awal dengan ban tipe basah karena memang trek masih basah. Itu sejak Q1. Nah, pada 5 menit terakhir Q2, mereka mencoba dengan ban slick karena memang sebagian besar trek sudah mengering.

Namun itu tidak semuanya. Adapula yang tetap dengan ban basah. Marc Marquez menjadi yang tercepat walaupun dengan ban basah (wet-tyre). Walaupun pada beberapa area trek masih basah, namun Marquez dapat mengontrol laju Honda Rc213Vnya.

koizumi

Skill yang bicara disini. Bahkan punya gap atau jarak waktu yang relatif jauh dengan Jack Miller dengan perbedaan 2,524 detik. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019 terlihat beberapa kali dapat mengontrol motornya yang hampir jatuh karena terjadi sliding. Sekali ditegaskan, lintasannya masih kombinasi antara kering dan basah.

Finally, Marquez sukses merebut pole position atau grid terdepan. Tidak kalah menarik ialah posisi ke-3 dari Q2 milik Johann Zarco. Pastinya ini posisi grid terbaik dari pembalap asal Pernacis ini. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1, Diambil 2 Terbaik Menuju Kualifikasi 2/Q2) :

Facebook Comments

You May Also Like