Kualifikasi MotoGP Brno : Zarco Spesial, Pole Position, Quartararo Crash

BeritaBalap.com-Kejutan spesial dibuktikan Johann Zarco (Avintia Ducati) yang membesut GP19. Walau dengan pacuan yang secara tehnologi ketinggalan dari versi GP20 milik tim utama Ducati, namun pembalap asal Perancis tersebut dapat meraih pole position.

Grid terdepan sebagai hasil kualifikasi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, sabtu (8 Agustus). Ini prestasi terbaiknya di musim 2020. Pada sisi lain, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sempat mencoba untuk mempertajam waktunya di lap terakhir, justru mengalami crash. Traksi ban depan tidak kuat menahan gaya agresif petarung asal Perancis tersebut.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Brno : Raul Fernandez Pole Position, KTM Dikepung 5 Honda

koizumi

Namun tidak terjadi cedera serius setelah insiden ini, Quartararo dapat berdiri dan berlari mendekati motor ataupun terlihat bugar saat mengikuti sesi wawancara setelah babak kualifikasi ini.

Mengacu hasil kualifikasi, maka kembali para penunggang Yamaha M1 mendominasi barisan depan MotoGP Brno. Mulai Quartararo dan Morbidelli yang ada di grid ke-2 dan ke-3, kemudian di baris ke-2 ada Maverick Vinales (Monster Energi Yamaha) yang ada di grid ke-5. Sedangkan Valentino Rossi sendiri ada di posisi ke-10. BB1

Hasil Kualifikasi 2 MotoGP Brno :

Hasil Kualifikasi 1 MotoGP Brno :

Facebook Comments

You May Also Like