Giannantonio Tidak Punya Tim MotoGP 2024 ? Apa Respon Ducati ? Mau Menolongkah ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini ditulis memang belum ada kepastian masa depan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing). Maksudnya untuk kursi tahun depan pasca jatahnya diambil-alih oleh Marc Marquez (Repsol Honda) yang pindah tim musim 2024.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Salahkan Ban Lagi Di Qatar Karena Poin Tertinggal Jauh ! Ini Jawaban Michelin

Hanya ada 1 harapan dari Giannantonio adalah bergabung dengan tim Mooney VR46. Menggantikan Luca Marini yang kabarnya akan bergabung di tim Repsol Honda.

koizumi

Sebelumnya memang Giannantonio berharap dapat dipilih untuk gantikan Marc Marquez di tim Repsol Honda (2024). Tetapi kabar tidak sedap diterimanya saat rangkaian MotoGP Malaysia. Harapannya hilang. Luca Marini yang terpilih. Menjadi menarik dibahas karena kemudian Giannantonio dapat merebut podium MotoGP Losail Qatar. Perfomanya meningkat signifikan ketika belum ada tim yang meliriknya.

BACA (JUGA) : Apakah Potensi Veda Ega Pratama Terhambat Regulasi 2023 FIM Soal Usia 16 Tahun Rider JuniorGP ?

Bagaimana tanggapan manajemen Ducati atas hal ini ? Bos Ducati Paolo Ciabatti mengakui tidak bisa campur tangan dalam skuad tim VR46. Hanya memang jika resmi tidak punya tim, maka Ducati akan menawarkan balapan wild card di beberapa seri. Itupun menunggu perubahan regulasi baru yang lebih ketat bagi Ducati dalam berbagai hal.

“Pertama-tama, kami berharap dia bisa menemukan motornya untuk tahun depan. Saya rasa satu-satunya pilihan sebenarnya, jika Marini pindah ke Honda, adalah di timVR46 saat ini. Tapi hal itu bukan di tangan kita. Seperti yang kalian tahu, VR46 dan Gresini menentukan pembalapnya masing-masing, “terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.

BACA (JUGA) : Toprak Akui Pernah Dihubungi Tim MotoGP Padahal Sudah Resmi Dikontrak BMW (2024-2025)

“Saya pikir dia menunjukkan bahwa dia pantas menang dan dia bisa menjadi pembalap yang sangat baik untuk tim manapun. Jika tidak, kami akan melihat apakah kami dapat menawarkan sesuatu kepadanya, meskipun jumlah wild card tahun depan mungkin terbatas karena peraturan baru. Jadi, saya harap dia mendapat kursi selama 1 musim penuh, ”tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari Crashnet. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like