Kualifikasi MotoGP Jerez (2) : Quartararo Pole Position Lagi, Rossi ke-4

BeritaBalap.com-Kejutan spesial buat pembalap tim satelit Tech3 KTM, Miguel Oliveira yang dapat menembus kualifikasi ke-2 (Q2) dalam rangkaian MotoGP di lintasan Jerez, Spanyol, Sabtu (25 Juli).

Padahal joki asal Portugal ini harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Johann Zarco, Aleix Espargaro dan lainnya. Oliveira lolos ke Q2 bersama dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Jerez (2) : Suzuki Tercepat, Honda Kuasai 3 Grid Terdepan

koizumi

Bicara Q2 terlihat jelas tegas pertarungan klasik antara Quartararo dan Vinales. Ini mengulang Jerez 1. Quartararo sempat memimpin, kemudian dipertajam Vinales. Kembali dipertajam lagi Quartararo menjadi 1 menit 37,007 detik. Itu yang kemudian menjadi waktu tercepat.

Sebetulnya Vinales sempat mengukir 1 menit 36,9 detik di lap akhir Q2. Tapi kemudian itu tidak diakui karena dianggap melanggar aturan track limit. Sekilas informasi saja, Fabio Quartararo saat meraih pole-position dalam Jerez 1 (19 Juli) menorehkan waktu 1 menit 36,705 detik.

Pada bagian lain, Francesco Bagnaia (Pramac Racing) juga konsisten berada di barisan depan. Kali ini ada di grid ke-3. Sebuah awal yang baik sesuai targetnya yang memang ingin lebih baik di tahun ke-2 nya bertarung di level MotoGP. Sedangkan Rossi (Monster Energy Yamaha) juga jauh lebih baik dari saat Jerez 1 yang ada di grid ke-11, kali ini sukses ke-4. Semoga finish ya, karena Jerez 1 tidak finish. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Q1) :

Facebook Comments

You May Also Like