Kualifikasi OnePrix 2019 Tasikmalaya (Expert) : Ini ke-24 Starter Yang Lolos, Rider Asia Tidak Lolos Lagi

BeritaBalap.com-Sebanyak 37 starter berebut jatah 24 starting grid kelas Expert 150 cc dalam seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (3 Agustus). Mereka dipisah dalam dua grup dan kemudian hasilnya dikombinasikan untuk menentukan posisi yang terbaik hingga deretan ke-24.

Resiko tidak tampil dalam race 1 dan race 2 harus dihadapi peringkat ke-25 hingga seterusnya. Maksudnya yang 25 ke-bawah. Kan yang diambil hanya 24 saja. Justru beberapa racer yang selama ini konsen di balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) harus mundur dari persaingan.

Mereka tersingkir. Sebut saja diantaranya Ahmad Yudhistira (B Pro Honda) dan Wawan Wello (SND Rapido). Bahkan mereka juga tidak masuk ke-24 starter saat putaran pertama OnePrix 2019 di trek yang sama. Jadi buat kedua kalinya. Terbukti memang persaingannya begitu ketat dan ketat.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi OnePrix 2019 Tasikmalaya (Novice & Rookie) : Milik Aditya Prakoso Dan Aldi Satya

Lebih lanjut dipahami, pertarungan antara Yamaha dan Honda dijamin menarik dicermati. Saat putaran awal (1), terbukti berlangsung draw atau seimbang. Honda Sonic 150R menang di race 1 dengan joki Afirdzasyach (ART Jogja), sedangkan Yamaha MX King di race ke-2 lewat Rafid Topan (PARD).

Oh ya, penyelenggara mengadakan sesi Expert Challenge. Ini balapan buat yang tidak lolos kualifikasi. Tapi apakah mereka tetap ikutan ? Kita lihat besok Minggu ya kuantitasnya. Infonya, beberapa memilih untuk pulang kampung. BB1

Hasil Kualifikasi :

Facebook Comments

You May Also Like