MotoGP Brno (FP2) : Marquez Masih Bingung, Sasis Baru Apa Yang Lama ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) berada di posisi ke-2 dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) di Sirkuit Brno, Ceko, Jumat (2 Agustus). Berjarak 0,023 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di posisi tercepat. Marquez diberitakan sedang menjajal sasis baru Honda RC213V. Juara dunia MotoGP tersebut mengaku belum menentukan rangka mana yang akan dipakai nanti dalam race. Masih berproses, bro.

“Hari ini saya ingin mencoba untuk mendapatkan perasaan yang sama dengan motor seperti yang saya lakukan di paruh pertama musim. Kami telah mencapai tujuan ini. Tujuan ke-2 adalah untuk memahami dua sasis yang berbeda. Kami berhasil juga. Jadi saya senang dengan hari pertama di Brno, “ucap Marquez yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2019.

“Saya mencoba sasis keduanya, satu di FP1 dan satu lagi di FP2. Saya membuat lap tercepat dengan sasis baru, tetapi dengan yang lama saya sudah merayakan beberapa kemenangan dan saya tahu semua tentang hal itu dan tahu reaksinya. Mekanik mencoba menganalisis semuanya karena kedua sasis sangat mirip. Yang lama berfungsi dengan baik, kita masih harus bekerja sedikit pada yang baru. Jadi saya benar-benar belum tahu, “tambah Marquez.

koizumi

Soal sasis ini, kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut, mana yang akan dipakai Marquez saat sesi kualifikasi ataupun dalam race nanti, Minggu (4 Agustus). Pada bagian lain, Marquez juga menyebut bahwa trek Brno itu bumpy atau bergelombang. Bahkan disebut cengkeraman ban lebih buruk dibanding pengalaman musim 2018 lalu.

“Saat anda memasang sasis baru, keseimbangan motor sedikit berubah. Kami tahu dimana kami bisa melaju dengan sasis baru, tetapi kami perlu melihat lebih dekat dan masuk ke detail. Ini memiliki potensi tetapi kita harus mencobanya di trek yang berbeda dan melihat cara kerjanya dengan pegangan dan layout lintasan yang berbeda, “tutur Marquez.

“Ya, trek ini tidak rata, tetapi kami memiliki beberapa lintasan semacam ini di kalender seri. Ada juga beberapa tikungan bergelombang disini. Tentu saja, saya lebih suka memiliki trek yang sepenuhnya rata karena lebih nyaman untuk dikendarai, tetapi tidak apa-apa. Cengkeraman tampaknya lebih buruk dari tahun lalu, tetapi itu juga bisa disebabkan oleh cuaca dan kelembaban, “tukas Marquez yang tahun 2018 lalu finish ke-3 dibelakang Dovizioso dan Lorenzo saat masih di Ducati. BB1

Facebook Comments

You May Also Like