Kurang Prestasi, Petrucci Salahkan Bobot Tubuhnya yang 78 Kg, Terberat !

BeritaBalap.com-Danilo Petrucci (Pramac Ducati) diklaim memiliki tinggi dan bobot yang lebih besar dari pembalap lainnya. Tingginya 181 cm dan beratnya 78 kg. Petarung asal Italia ini punya tinggi yang notabene 14 cm lebih tinggi dan 11 kg lebih berat dari rekan setimnya (2019), Andrea Dovizioso.

Nah, konteks ini yang kemudian menjadi problem bagi Petrucci yang musim depan akan bergabung di tim Ducati bersama Andrea Dovizioso. Tubuh yang berat pastinya akan berefek pada suhu mesin yang lebih cepat panas. Itu logika sederhana karena mesin bekerja lebih berat.

“Kami bekerja akhir pekan ini, terutama untuk tahun depan. Namuni kami tidak menyelesaikan masalah kami dengan ban belakang. Ini bukan soal konsumsi ban, itu masalah suhu yang tinggi. Kami mencoba banyak solusi pada motor, tetapi saya pikir pekerjaan besar yang harus saya lakukan adalah pada diri saya sendiri pada musim dingin ini, bahwa saya harus menghilangkan sebanyak mungkin bobot kg saya, “tegas Petrucci yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara MotoGP 2018.

koizumi

“Konsumsi ban saya tidak begitu tinggi, tetapi suhu selama balapan yang jauh lebih tinggi. Rata-rata, 15-18 derajat lebih dan ini mempengaruhi kinerja lebih dari konsumsi. Saya tidak tahu apakah saya harus mengubah sesuatu pada gaya balapan saya. Yang pasti, saya harus berusaha keras untuk memahami cara balap dan tidak terlalu panas dengan ban. Di lintasan lurus, beban fisik saya jauh lebih banyak pada ban belakang. Saya bisa mendinginkan ban depan di lintasan lurus, tetapi bagian belakang tidak terlalu banyak.”, “tambah Petrucci. BB1

Facebook Comments

You May Also Like