KYT Hadirkan Helm Terbaru, NX-Race Berstandar MotoGP

BeritaBalap.com-Selaku produsen helm KYT, maka PT Tarakusuma Indah berkomitmen untuk terus meningkatkan produk mereka. Bersamaan dengan ajang balap internasional Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) seri ke-5 di Sentul International Circuit, Bogor (14/10), PT Tarakusuma Indah meluncurkan helm terbaru mereka, yakni NX-Race.

Jadi dilaunching bersamaan dengan hadirnya para rider yang disupport helm KYT. Misal Azlan Shah, Andi Gilang dan Rafid Topan. Patut dipahami, bahwa di pertengahan tahun lalu, PT Tarakusuma Indah sudah merilis KYT NFR yang merupakan helm tipe full face generasi terbaru. Meski untuk harian, helm tersebut sudah memenuhi standar helm-helm premium yang ada di MotoGP.

KYT NFR menggabungkan teknologi aerodinamis ala MotoGP dengan fitur double visor yang memberikan kenyamanan para pengguna motor harian dan juga para pecinta touring.

koizumi

Sementara KYT NX-Race, diciptakan memang untuk balap. Helm ini tentunya juga sudah memenuhi standar MotoGP dengan desain yang aerodinamis juga standar MotoGP. KYT NX-Race dibuat dengan penelitian dari ahlinya, menggabungkan teknologi aerodinamis ala MotoGP dengan fitur dan kenyamanan yang handal untuk pengguna race yang profesional.

KYT NX-Race dibuat dan diproduksi untuk mendapatkan aliran udara terbaik di dalam helm untuk menawarkan nilai kenyamanan dan aerodinamika terbaik. Untuk mendapatkan itu semua, PT Tarakusuma Indah bekerja sama dengan insinyur aeronautika, penggunaan perangkat lunak, dan pengetesan “wind tunnel” untuk menciptakan KYT NX-Race. Hasil wind tunnel menunjukkan KYT NX-Race memiliki aerodinamis Cx 0,47.

Bagian shell-nya terbuat dari TRI-FIBER COMPOSITE untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimum pada shell-nya. Tersedia dalam 2 ukuran Outer Shell dan 3 ukuran EPS Shell, antara lain S, M, dan XL untuk fitting yang lebih baik.

Untuk visor, KYT NX-Race hanya dibekali single visor, sesuai dengan kebutuhan balap. Visor ini terbuat dari bahan Injection Polycarbonate dengan design kaca yang flat / datar seperti layaknya helm racing dan UV Protection Visor. Visor mempunyai Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor yang membuat pandangan pengendara menjadi lebih luas sehingga sangat nyaman dipakai pada posisi mengendara jenis apapun.

Semua visor sudah customised “tear-off” dan MAX VISION pinlock ready dengan sparepart yang dijual optional. Customized dalam arti aksesoris tersebut adalah kaca yang dirancang khusus secara presisi untuk helm tipe ini. Sehingga kualitas dan presisi yang tinggi dapat dicapai. Mempunyai teknologi quick release visor, sehingga visor dapat dipasang dan dilepas tanpa menggunakan alat apapun. Juga terdapat visor lock system.

Rentention system tetap mengandalkan DD-Ring, sesuai dengan standar keamanan MotoGP. KYT NX-Race sudah mendapatkan sertifikasi dari ECE 22.05, DOT, dan SNI. Sementara beratnya sendiri, hanya sekitar 1.350±50 gram. tim

 

Facebook Comments

You May Also Like