Pirelli Motorprix 2018-Sidrap : Tampil Perdana, Diablo Rosso Corsa II Langsung Podium Juara (MP3)

BeritaBalap.com-Senyum manis tanda kebahagiaan terpancar dari Chief Executive Marketing Astra Otoparts (AOP), Rio Sanggau. Apa sebab ? Demikian setelah pebalap yang disupportnya, yaitu Maulana Ibrahim menuntaskan perjuangannya dalam gelaran Pirelli Motorprix 2018 region Sulawesi di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel, semalam (24 Februari).

Maksudnya, rider tersebut sukses merebut posisi tercepat dalam kualifikasi dan berakhir dengan podium juara dalam kelas MP3 (150 cc). “Ini pembuktian kita di tahun pertama dan tampil pertama dengan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Faktanya langsung juara , “bangga Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts (AOP) yang memang hadir langsung di lokasi.

Rio Sanggau (Kanan-Baju Putih), Chief Executive Marketing PT. Astra Otoparts (AOP) yang hadir langsung dan Andreas Somawidjaja, Head Pirelli Tire Marketing PT. Astra Otoparts (kiri)

Faktanya memang Maulana Ibrahim (Honda Lilo AK Celebes 88 Pirelli KYT RCB UMA Proline DID aRacer Bone cukup jauh meninggalkan lawan-lawan sekitar 200 meter. Itupun di lap terakhir memilih bermain aman. Anyway, kinerja ban Pirelli memang menjadi pertaruhan, terlebih pasukan yang dikomandoi Lilo AK sebagai pemilik tim, baru mengapikasinya.

koizumi

“Saya merasakan lebih baik saat masuk dan keluar tikungan. Slidingnya lembut sekali dan semacam ada rebound hingga saya lebih berani membuka throttle gas, “tutur Maulana Ibrahim yang juga juara nasional MP5 dan MP6 di musim 2017 lalu. Oke, congrats ya….

“Jadi tipe Diablo Rosso Corsa II ini memiliki pattern dan profil untuk memecah air saat trek hujan. Itu pada bagian tengah dan yang sisi pinggir dengan kompon slick tebal untuk optimalisasi saat melibas tikungan. Kita juga bawa desainer bannya dari Italia, “tambah Rio Sanggau yang sebetulnya banyak memberikan informasi penting kepada penulis. Tapi sayang masih confidential alias masih dirahasiakan. Katanya, akan indah pada waktunya. He he he he… BB1

Hasil Juara MP3 :

Facebook Comments

You May Also Like