Latber LSI Dragbike 2018 Semarang : Makin Mempesona, Siap-Siap Kelas Khusus Wanita

BeritaBalap.com-Dari menu 13 kelas yang dilombakan, terbukti nyata ambil-bagian 325 starter yang mengikuti latihan bersama (latber) dragbike LSI-GT Sport di sirkuit PRPP Semarang, Jateng pada Kamis (12 April 2018).

Meski jumlah starter cenderung menurun dikarenakan situasi anak sekolah yang masih mengikuti ujian akhir nasional, namun Joki Pujiono selaku kordinator LSI Semarang mengaku ada peningkatan kualitas di Latber kali ini.

Apa itu ? Yakni mulai berdatangan pebalap pemula dragbike yang sering tampil di kejuaraan umum seperti Daffa Dela, Reihan S dan Bima C. So, makin memberikan pesona tersendiri. Pastinya ini sejalan dengan tahapan yang direncanakan oleh pihak penyelenggara latihan bersama dragbike.

Kordinator LSI Joko Pujiono (kanan) bersama Pak Tri (kiri) selaku penyandang dana LSI dragbike

‘’Sesuai dengan tahapan yang sudah kita rencanakan sejak awal pelaksanaan latihan bersama LSI-GT Sport. Harapan kita dengan kehadiran mereka, pemula dragbike yang masih dalam tahap pembelajaran bisa menimba ilmu dari senior mereka, ’’terang Joko Pujiono.

Tidak hanya sampai disitu saja, salah satu tokoh otomotif Jateng ini juga menambahkan, bahwa sewaktu briefing disampaikan untuk latihan bersama kali ini soal aturan pebalap yang terlambat masuk waiting zone dan melakukan jump-start langsung didiskualifikasi.

Selama ini pihak LSI masih memberikan toleransi ke pebalap yang tidak taat aturan. Nah mulai edisi April sudah tidak ada toleransi soal aturan, dalam hal ini tata cara start. Wajar dan masuk akal mengingat ini sudah dilaksanakan untuk yang keempat kalinya. Kabar gembiranya adalah untuk latihan bersama bulan Mei nanti akan dibuka kelas khusus wanita. Hem… tambah mempesona lagi !

‘’Untuk latihan bersama bulan Mei nanti akan kita buka kelas khusus wanita, kasihan mereka harus berjuang mengalahkan pebalap laki-laki. Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kartini pendobrak emansipasi wanita, ’’terang pak Tri yang merasa puas dengan adanya latihan bersama dragbike.

Oh ya, Pak Tri adalah panyandang dana setiap latihan bersama LSI dragbike. Beliau juga dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kejuaraan terbuka road race di sirkuit permanen Mijen, Semarang. Jangan lupa gandeng kita portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap ya pak sebagai media partner. Dijamin terpuaskan ! D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like