Kepala Kru Paling Senior Sebut 2 Kunci Quartararo Sukses Juara Dunia MotoGP

BeritaBalap.com-Kepala kru paling senior di MotoGP Ramon Forcada memberikan komentar sehubungan pertanyaan apa yang membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dapat meraih juara dunia MotoGP 2021.  Dimana letak kunci suksesnya ?

BACA (JUGA) : Morbidelli Resmi Punya Kepala Kru Baru (2022), Bukan Forcada Dan Bukan Galbusera

Ini yang kemudian disebutnya dengan 2 kunci keberhasilan Quartararo. Sekilas informasi saja, Ramos Forcada saat ini berusia 64 tahun. Musim depan akan mengawal Andrea Dovizioso di tim withU Yamaha RNF.

koizumi
Ramon Forcada, kepala kru senior di Yamaha yang sudah berusia 64 tahun

“Dia mengerti dua hal. Yang pertama adalah cara mengendarai Yamaha. Dia memiliki keuntungan karena tidak pernah mengendarai motor lain sebelumnya karena dia berasal dari Moto2. Jadi berbeda, misalnua dengan Dovizioso. Fabio mengerti bagaimana membuat Yamaha bekerja, “terang Ramon Forcada yang tahun 2020 lalu sukses menghantar Franco Morbidelli merebut posisi runner-up walau dengan pacuan M1 versi 2019.

BACA (JUGA) : Morbidelli Ungkap Kelebihan Kepala Mekaniknya Forcada, Walau M1 Lama Tapi Jos

Sekilas informasi lagi, Fornada pernah mengawal Jorge Lorenzo, Maverick Vinales dan lainnya. Sudah bersama sejak tahun 2008 mengawal Jorge Lorenzo. Forcada sukses menghantar Lorenzo meraih juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015. Beliau sudah melakoni lebih dari 500 kali balapan.

“Secara mental, Quartararo siap untuk tidak melakukan kesalahan. Ini adalah masalah bagi banyak pembalap. Jika kita melihat hasil yang bersih, tanpa kecelakaan atau pensiun, pada tahun 2020 banyak pembalap yang bisa memenangkan gelar. Yang penting jangan sampai salah. Fabio memahami ini dan mencari bantuan dari luar untuk membuatnya. Menambahkan semuanya secara bersama-sama, makanya dia menjadi juara dunia, “tambah Ramon Forcada. BB1

Facebook Comments

You May Also Like