Rider KTM Miguel Oliveira Sebut Aprilia Lebih Stabil Daripada Ducati

BeritaBalap.com-Pembalap tim Red Bull KTM Miguel Oliveira menyebut bahwa perfoma Aprilia lebih stabil daripada Ducati. Ini dicermatinya ketika menjalani race di Silverstone Inggris, Minggu (8 Agustus).

BACA (JUGA) : Hampir Saja Podium Podium Juara Silverstone, Apa Kata Vinales ?

Maverick Vinales (Aprilia Racing ) memang sukses menyodok di beberapa lap akhir hingga meraih podium runner-up. Bahkan sempat melibas Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) di urutan terdepan walaupun hanya sebentar karena kembali ditutup Pecco. Vinales mengakui kinerja ban yang semakin menurun.

koizumi

Menurutnya, ketika dalam race, memang terlihat perfoma motor hampir sama. Maksudnya dalam perjalanan panjang lap, bukan saat lap-lap awal. Itu kurang tepat menilainya. Miguel Oliveira terbukti dapat finish ke-6 setelah mengawali balapan dari starting grid ke-13.

BACA (JUGA) : Aprilia Makin Bahaya Bagi Ducati, Buktinya Klasemen Teratas Kategori Tim

“Aprilia memiliki tikungan yang bagus, itu sudah pasti. Dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Dalam kondisi balapan, bagaimanapun perbedaan antara sepeda motor lebih seimbang daripada lebih dari satu putaran. Ada banyak sepeda motor dengan kecepatan yang sangat mirip. Aprilia terlihat seperti motor yang sempurna, mungkin sedikit lebih stabil daripada Ducati, “tutur Miguel Oliveira yang musim depan diprediksi akan pindah ke tim WithU RNF Aprilia (2023).

Lebih lanjut, muncul pertanyaaan kritis buat Oliveira. Dimana posisi KTM dalam konteks 6 pabrikan yang terlibat balap MotoGP saat ini ? Ini yang tidak bisa dijawabnya, namun hal terpenting baginya adalah KTM dapat lebih baik dalam momen kualifikasi. Disitu kelemahannya

BACA (JUGA) : Wow, Sudah Terulang 3 Kali ! Semua Podium MotoGP Silverstone Diborong Pabrikan Eropa

“Sulit dikatakan. Kami membutuhkan motor yang lebih baik untuk kualifikasi. Itu 100 persen benar. Motor kami cukup bagus dalam balapan, ”tukas Miguel Oliveira yang saat ini ada di posisi ke-10 klasemen sementara. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara :

 

Facebook Comments

You May Also Like