Launching Tim Monster Energy Yamaha : Sangat Pede Karena M1 Dominasi 7 Podium (2020) Dan Regulasi Pembekuan Mesin

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha, Lin Jarvis sangat pede menatap MotoGP musim 2021 ini. Alasannya, karena faktor podium juara yang diraih M1 sebanyak 7 kali. Dalam hal ini diraih Franco Morbidelli (3 kali, Fabio Quartararo (3) dan Maverick Vinales (1). So, ini bukti dominasinya.

Pada sisi lain yang punya korelasi, bahwa aturan pembekuan mesin di tahun 2021 ini membuat kondisi motor yang diprediksi kuat tidak jauh berbeda dibanding saat 2020.

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar Fix Jalan, Dorna Disuruh Setor Nama (17 Feb), Aturannya Tes Covid-Karantina 48 Jam-Tes Lagi

koizumi

“Tahun lalu kami memenangkan 7 balapan, lebih baik dari rival kami, jadi kami bisa melakukannya lagi. Kami pasti bisa meningkatkan motor di setiap area. Saya pikir motor pabrikan akan lebih konsisten dan tampil lebih baik tahun ini, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Balap Tim Yamaha.

Lebih lanjut, Lin Jarvis juga menjelaskan kenyataan dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha). Walaupun terbaik diantara semua pembalap Yamaha tetapi tidak beroleh motor terbaru seperti Vinales, Quartararo dan Rossi. Problemnya soal finansial alias duit. Ini penjelasan lengkapnya.

BACA (JUGA) : Ini Paras Cantik dan Seksi Isterinya Maverick Vinales Yang Baru Menikah

“Spesifikasi ditentukan oleh Yamaha dan tim. Tapi ini juga memiliki konsekuensi finansial, motor pabrikan yang sebenarnya jauh lebih mahal. Jadi kamu harus mempertimbangkan waktunya, yaitu kapan kamu harus memesan bahan. Lalu ada kesulitan terkait Covid-19, pandemi ini membuat perusahaan, sponsor, dan Yamaha berada di bawah tekanan”.

“Ini bukan saat terbaik dari sudut pandang ekonomi. Keputusan mengenai spek motor Franky dibuat pada pertengahan tahun 2020. Ini bukanlah sesuatu yang dapat kami ubah pada bulan Oktober atau November, “tukas Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like