Launching Tim MotoGP Petronas Yamaha, Bos Sepang : Sejarah Asia Tenggara, Sejarah Malaysia

BeritaBalap.com-Tim Petronas Yamaha resmi diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28 Januari). Tepatnya di menara kembar Petronas. Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo menjadi duet pembalap tim yang baru berdiri musim 2019 ini.

Mereka masing-masing siap membesut Yamaha M1 versi terabru (2019) dan yang 2018. Mantapnya, Bos Sepang International Circuit (SIC) merasa bangga bahwa ini adalah momen penting bagi Malaysia ataupun untuk Asia Tenggara.

“Ini momen bersejarah bagi Malaysia dan seluruh Asia Tenggara, “ujar Razlan Razali, CEO Sirkuit Sepang. Maksudnya, memang tim ini yang satu-satunya di Malaysia ataupun di Asia Tenggara.

koizumi

“Hanya dalam enam bulan, kami telah mewujudkan impian kami, strategi kami dan visi kami, bersama dengan Petronas, kami ingin membantu para talenta muda dari Asia mewujudkan impian MotoGP mereka. Saya harap presentasi ini dapat memberi anak-anak motivasi tambahan, “tambah Razlan Razali yang juga keponakan dari Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohamad.

BACA (JUGA) : Morbidelli Senang Bisa Bertukar Informasi M1 Dengan Rossi, Siap Kalahkan Gurunya !

Sekilas informasi saja, Malaysia sudah punya tim lengkap dari level Moto3 (John McPhee dan Ayumu Sasaki), Moto2 (Khairul Idham Pawi) dan MotoGP, termasuk pasukan One Energy Racing dalam balap motor listrik (MotoE) yang dibesut Bradley Smith. Jadi sudah ada penjenjangan yang lengkap. Bicara tim yang lengkap beginian dalam berbagai tingkatan, bisa jadi satu-satunya di benua Asia.

Adapun manajer tim Petronas Yamaha ialah Wilco Zeelenberg yang sebelumnya merupakan pelatih tim Movistar Yamaha (Maverick Viñales). Mantapnya (lagi), tim Petronas Yamaha siap berjuang keras untuk meraih predikat tim satelit terbaik (MotoGP 2019). Sedangkan untuk Moto3 dan Moto2 dikomandoi Johan Stigefelt. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like