Lebih Dekat Dragster Seksi Chaca Yess, Langsung Prestasi Libas Seniornya !

BeritaBalap.com-Kesuksesan ajang latber Gantiwarno Drag Strip alias GDS Fun Dragbike dalam menggaet bibit-bibit pembalap memang tak perlu diragukan lagi. Dalam konteks pembalap wanita ada nama Daffa Della, Sippa HD, dan Rina Somay yang lahir dari latber ini.

Nah, yang terbaru adalah Chaca Yess, pembalap wanita berhijab ini dalam penampilan perdananya di GDS langsung menyita perhatian mata pecinta adu kebut 201 meter terutama kaum adam. Banyak yang melototinnya dan tahan nafas juga. Awas jangan kelamaan tahan nafas ya, bisa bahaya.

Nama aslinya ialah Aslamafsal Sabila. Parasnya memang aduhai, usianya pun masih 19 tahun. Oh ya, Chaca Yess sukses menjadi jawara di kelas Matic 200 cc TU Wanita. Cewek kelahiran Karanganyar Solo 20 Desember 1999 ini terlihat cukup piawai dalam mengendalikan laju kudapacu bermesin matic gacoan dari Moon Racing Sukoharjo.

Dan yang unik adalah Chaca justru sudah langsung menjajal kerasnya persaingan kelas-kelas wanita di ajang Indonesian Dragbike Championship (IDC) 2019 seri 3 Sragen beberapa Minggu lalu.

“IDC kemarin adalah yang pertama bagi aku turun di kompetisi resmi yang sebenarnya, sebelumnya dulu waktu masih di Bekasi aku mengenal dragbike baru sebatas balap liar 500an meter,” buka gadis yang kembali hijrah ke Solo untuk menempuh ilmu S1 Keperawatan STIKES Kusuma Husada ini.

Chaca Yess Bersama Moon Racing Team Sukoharjo

Tampaknya memang naluri balap doi tak bisa dibendung. Termasuk konsisten untuk berlatih serius di lintasan 201 meter. Adalah Moon Racing Sukoharjo dengan tuner sekaligus owner tim bernama Agus Haryadi yang saat ini mendukung Chaca Yess berlatih di GDS Fun Dragbike.

“Sebenarnya Chaca prospeknya bagus, baru satu kali coba di kompetisi resmi sudah bisa masuk 5 besar bahkan juara, saat ini hanya tinggal matangkan jam terbangnya saja,” jelas Agus Moon.

Memang dari segi prestasi Chaca Yess cukup menjanjikan, di IDC seri 3 Sragen kemarin doi yang notabene masih kurang jam terbang dan baru pertama kali merasakan atmosfer kompetisi setingkat nasional sudah mampu mengukir prestasi dengan podium pertama kelas Bracket 8 Detik Wanita mengungguli Wiwi Mungil, dan di kelas Matic 200cc TU Wanita bertengger di podium 4 diatas Sippa HD.

“Jadi kalo di GDS ini aku baru 2 kali ini rutin ikut latber-nya, kalo setting juga sering disini, jadi kedepan aku mau coba maksimalkan dahulu latihan disini,” terang gadis yang mengaku menjajal balap liar sejak mulai kelas 2 SMA saat di Bekasi

So, setidaknya jika benar Chaca Yess mau rutin berlatih di GDS, maka bukan tidak mungkin gelar Rookie of The Year 2020 di kategori wanita bakal diraihnya. dnar

Facebook Comments

You May Also Like