Petronas Rekrut Jake Dixon (2020), Skuad Moto2 Lengkap, Idham Pawi ?

BeritaBalap.com-Tim Petronas yang juga berlaga di balap Moto2, memutuskan bahwa Jake Dixon siap bergabung untuk formasi tahun 2020. Jadi akan berduet dengan petarung asal Spanyol, Xavi Vierge yang sudah dikontrak sebelumnya.

Alhasil, dua racer tim asal Malaysia ini benar-benar baru. Jake Dixon sendiri berusia 23 tahun. Sebelumnya, sempat diberitakan akan bergabung dengan Angel Nieto Team. Namun saat seri Misano tidak ada kejelasan dari manajemen tim.

Pertanyaannya, bagaimana dengan penghuni lama di pasukan Petronas, yaitu Khairul Idham Pawi yang saat ini dalam pemulihan cedera serius pada jari kelingkingnya. Apakah dilepas karena kerap absen ? Pawi diprediksi kuat akan diproyeksikan untuk balap Moto3 bersama John McPhee.

Jake Dixon sendiri diklaim memiliki talenta, namun dikarenakan sasis KTM yang tidak optimal, maka ia mengeluh sehubungan traksi ban belakang yang tidak maksimal. “Sepanjang akhir pekan dan di putaran terakhir kemarin, saya tidak memiliki traksi pada ban belakang. Kami tidak bergerak maju, “tukas Jake Dixon yang tahun depan akan menggunakan sasis Kalex dan suspensi Ohlins.

“Saya masih mendorong 100 persen, jangan salah paham. Tetapi ketika motor sama sulitnya dengan apapun yang dilakukan tim saya, itu sangat sulit. Sudah terlalu lama. Saya terus mengatakan hal yang sama. Brad Binder baru saja memenangkan balapan dimana timnya melakukan sesuatu yang benar. Tim saya melakukan sesuatu yang salah, “tambah Jake Dixon yang pernah menjadi runner-up balap superbike Inggris (BSB 2018). BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like