Prestasi Lesu, Rider Malaysia Hafizh Syahrin Dilepas KTM (MotoGP 2020), Balap Moto2 Lagi ?

BeritaBalap.com-Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin dipastikan akan dilepas tim Red Bull Tech3 KTM. Maksudnya untuk musim depan (2020). Demikian menyusul tanda tangan kontrak yang dilakukan KTM dan manajemen Tech3 yang langsung dihadiri Herve Poncharal sebagai pemilik tim dan Brad Binder. Yap, Brad Binder yang pernah jawara dunia Moto3 (2016) dan 2 tahun ini bertarung di level Moto2 akan menggantikan Hafizh Syahrin.

Secara logika, memang posisi Binder lebih kuat karena memang binaan KTM, juga Miguel Oliveira, rookie MotoGP 2019. Anyway, prestasi Hafizh Syahrin memang relatif lesu tahun ini. Ada di posisi juru kunci dan terbukti kalah dengan rookie MotoGP 2019 yang juga rekan satu timnya, Miguel Oliveira. Syahrin di posisi ke-25, sedangkan Oliveira ke-18. Itu dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Sejak Brad berada di Rookies Cup, saya telah mengikuti karirnya. Saya pikir kami akan bersaing tahun depan dengan Brad dan Miguel Oliveira, membuktikan bahwa proyek kami berhasil. Itu akan menjadi duet yang kuat dan saya pikir mereka akan memiliki hubungan yang baik, “terang Herve Poncharal.

BACA (JUGA) : Pebalap Moto2 Brad Binder Resmi Tanda Tangan Kontrak MotoGP (2020), Timnya Tech3 KTM

Sebelumnya (2018), memang Miguel Oliveira dan Brad Binder berada dalam satu tim. Itu sebelum Oliveira melangkah ke level MotoGP (2019). Pertanyaan menarik, kemana kemudian Hafizh Syahrin yang saat ini berusia 25 tahun melangkah ? Apakah ada tim MotoGP yang tertarik atau kembali lagi ke balap Moto2 ?

Untuk tetap di MotoGP memang sangat sulit. Termasuk di tim Petronas Yamaha SRT. Posisi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sangat kuat dengan prestasi mereka di tahun pertama tim tersebut masuk kawah MotoGP.

Infonya, Syahrin akan mendapat tawaran untuk berada di tim Moto2nya KTM. Bisa dengan opsi tim Red Bull KTM Ajo atau Tech3 Moto2 milik Poncharal. Namun adapula kemungkinan bergabung di timnya Malaysia yang juga bertarung di Moto2, yaitu Petronas Sprinta. Soal ini, kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like