Lebih Dekat Khairul Idham Pawi, Pebalap Moto2 Malaysia, Masih 19 Tahun !

BeritaBalap.com-Itulah hebatnya Malaysia dalam konteks pembinaan rider. Terbukti pebalap Moto2 mereka, Khairul Idham Pawi masih berusia 19 tahun (lahir 20 September 1998). Wow…. perjalanan karirnya masih panjang. Tahun 2017 ini menjadi tahun pertama Idham Pawi bertarung di level Moto2 dan diakuinya butuh perjuangan dalam proses adaptasi.

“Ini adalah musim yang sangat sulit, jauh lebih sulit saat sebagai pendatang baru di Moto3. Namun saya telah banyak belajar tahun ini dalam mengendarai Moto2, tetapi saya masih harus menemukan rahasia bagaimana dapat membesut motor ini dengan cepat,”tutur Khairul Idham Pawi yang bergabung di tim Idemitsu Honda Team Asia.

Sekilas info saja, Khairul Idham Pawi ada di posisi ke-27 klasemen akhir Moto2 (2017) dengan pundi 10 poin. Sebelumnya di Moto3 (2016) sempat dua kali meraih podium juara (Argentina dan Jerman).

“Tidak pernah mudah berkompetisi di musim pertama Moto2. Saya mencoba untuk memperbaiki diri dari balapan ke balapan. Sekarang saya memiliki pengalaman satu tahun. Jadi akan berupaya mendapatkan hasil yang lebih baik tahun depan, “tutu Khairul Idham Pawi yang di 2014 masih bertarung di Asia Dream Cup 2014 dan meraih jawara.

“Data menunjukkan bahwa saya kehilangan waktu di rem, saat di tengah kurve tikungan dan juga dalam akselerasi keluar tikungan. Intinya, hanya kurang pengalaman. Saya akan memperbaiki diri secara bertahap, “ujar Khairul Idham Pawi yang pernah bertarung di FIM CEV Moto3 dan ada di posisi ke-6 (2015). Cepat sekali ya karirnya dan sekali lagi ditegaskan masih 19 tahun. Bagaimana racer Indonesia dan sudah di usia berapa ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like