Latihan 3 Hari di Sentul Kecil Dengan Support RCB dan Proliner, Manager Tim ART Yogyakarta Ungkap Keuntungannya

BeritaBalap.com-Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) sudah selesai melakukan latihan selama 3 hari di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor (25-27 Okt).

Jadi ini untuk persiapan sebelum seri ke-3 Kejurnas OnePrix 2021 tanggal 12-14 November nanti. Full team turun gelanggang dengan 9 pembalapnya. Personil atau kru juga lengkap. Jadi secara budget dana dijamin lumayan karena mereka berangkat dari markas di Berbah Sleman Yogyakarta.

“Semua pembalap luar Jawa seperti Awhin Sanjaya, Dicky Ersa, Saefullah dan Afi ikut latihan dan set-up mesin, Mas. Ya ini dilakukan karena memang jadualnya sudha jelas jauh hari, “tukas Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Yogyakarta yang menyebut biaya test dan latihan itu hampir sama dengan saat event balapan. Ada di kisaran 75-80 persen biaya balap. Tinggal hitung sendiri ya. He he he he..

koizumi

Menjadi pertanyaan menarik, apa yang kemudian didapat selama latihan 3 hari di Sentul Kecil ? Apa bedanya dengan datang hari Senin atau 5 hari sebelum hari H Kejurnas OnePrix nanti ?

“Yang pasti, kita bisa maskimal setting motor, Mas karena kondisi sirkuit relatif sepi. Kalau jelang OnePrix dijamin ramai sekali. Kondisi psikologis pembalap juga berbeda. Mereka bisa optimal memberikan input kalau saat sepi, “terang Rudi Hadinata yang menyebut bahwa untuk seri ke-3 nanti, petarung seedednya semuanya menggunakan GTR.

Yang pasti, tim dengan mekanik Mlethiz MBKW2, mereka menggunakan berbagai produk dari Racing Boy (RCB), kemudian Proliner ataupun UMA Racing. Ini mencakup pelek dan kaki-kaki ataupun area ruang bakar dan knalpot. Ingat pula, semua pacuan ART Yogyakarta menggunakan suspensi RCB DB2 Line Black Series.

“Disamping itu juga, kita dapat lebih maksimal dalam meriset perfoma motor. Misal ada yang perlu disempurnakan, jadi bisa dikerjakan anak-anak di Yogyakarta. Ada hal-hal yang memang harus dikerjakan di bengkel. Tentu saja, sisi lainnya ialah pembalap dapat latihan lama di trek, “tambah Rudi Hadinata. BB1

Tonton VIDEO Mlethiz MBKW2 Jelaskan Spek Mesin OP4 Jorge Raphael yang Langganan Podium :

 

Facebook Comments

You May Also Like