Jelang ARRC 2017 Thailand : Supersports 600 Ketat, Ibnu Sambodo : Harus Juara Dalam 2 Race !

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (2-3 Desember) menjadi babak penentuan siapa yang berhak atas juara Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kategori paling bergengsi Supersports 600. Sirkuit Chang International, Thailand yang jadi venuenya. Dalam konteks ini, portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap mencermati tim tanah air tercinta, Manuel Tech KYT Kawasaki Racing.

“Untuk ARRC 2017 Thailand, tidak ada pilihan. Azlan harus juara di dua race. Itu jika kita bicara peluang juara, “tegas Ibnu Sambodo selaku pemilik tim yang bermarkas di Jl. Kaliurang Km 8,4 Sleman, Yogyakarta saat bertemu penulis beberapa waktu lalu. Mengacu pada hitungan matematis, memang wajib hukumnya meraih podium juara.

Apa sebab ? Karena perbedaan poin Azlan Shah yang berada di urutan ke-4 dengan Md Zaghwan Zaidi (MUSASHi Boon Siew Honda Racing) yang ada di pucuk pimpinan klasemen sementara berbeda 10 poin. Terbukti relatif dekat ! Potensi masih terbuka.


Anyway, memang hingga posisi 5 besar klasemen beda-beda tipis saja. Bahkan deretan ke-2 dan ke-3 punya tabungan nilai sama (134). Itupun hanya punya gap 4 poin saja dengan Md Zaqhwan Zaidi. Lebih jelasnya, silahkan lihat data klasemen sementara.

“Kita kurang optimal saat seri India kemarin. Cukup tertinggal jauh dengan lawan dalam perburuan nilai, “tambah Ibnu Sambodo yang memang punya misi menjadi tim pertama Indonesia yang dapat meraih jawara ARRC (Supersports 600). Bagaimana dengan rekan se-tim Azlan Shah Kamaruzaman, yaitu HA Yudhistira yang ada di posisi ke-5 klasemen sementara dan berbeda 28 nilai dengan Zaqhwan Zaidi ?

Peluang Yudhis, sapaan akrabnya memang rada berat namun tetap terbuka karena masih tersisa 50 poin lagi. Catatan penting bahwa saat seri ke-2 ARRC 2017 yang juga dihelat di Thailand (14-15 April), Azlan Shah Kamaruzaman dapat memborong dua kali podium juara. Tapi di musim lalu (ARRC 2016), Yamaha Thailand Racing Team yang dominan. Kita lihat saja ya ! BB1

Klasemen Sementara Supersports 600 :

Facebook Comments

You May Also Like