Lebih Dekat Mekanik Bima Aditya, Dipilih Pabrikan Yamaha Buat Riset All New R15

BeritaBalap.com-Road race mania pasti paham nama Bima Aditya. Ini underboner top asal Yogyakarta di era tahun 2000-an. Pernah di tim pabrikan Suzuki, juga tim Yamaha. Saat berjaya, identik disebut Bima “Badak” karena memang gaya balapnya yang berani masuk dari sisi dalam dan mengadu titik pengereman. Ya…  seperti badak saat menyerang.

Nah, saat ini Bima Aditya konsen sebagai mekanik. Menarik dibahas lebih dekat karena dalam beberapa bulan belakangan prestasinya meroket. Mulai podium ke-3 dalam seri ke-3 OnePrix 2019 Sentul, lanjut runner-up Motoprix 2019 Tasikmalaya dan aktual podium juara alias terbaik dalam putaran ke-4 OnePrix 2019 di Sentul Kecil. Ridernya ialah Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin.

Lebih lanjut dipahami, tahun ini, Bima Aditya yang berusia 38 tahun dipercaya mengawal tim Yamaha Aira YDJ14. Yang spesial, dipercaya pula oleh pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk meriset serius All New YZF-R15.

koizumi

“Jadi saya memulai karir sebagai mekanik balap profesional saat di tim Yamaha Borneo (2015). Kita konsen di region Kalimantan. Itu sampai dengan 2017. Kemudian 2018 bersama Yamaha Oryza dan saat ini Yamaha Aira. Saya juga dipercaya Yamaha untuk mengawal riset All New R15, “tukas Bima Aditya yang berdomisili di Solo Baru, Sukoharjo.

Oh ya, Bima Aditya juga mengakui bahwa ia dan kru tim Yamaha Aira YDJ14 baru saja menjalani tes privat Underbone 150 (UB150) di Sentul Besar sebagai persiapannya untuk mengikuti balap wild-card Asia Road Race Championship 2019 di Thailand pasa akhir November nanti. Jangan lupa KLIK Videonya Bima Aditya di bawah ini ya ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like