Legenda Balap “Juara Dunia 7 Kali” Phil Read (81 Tahun) Terkena Virus Corona ?

BeritaBalap.com-Legenda balap asal Inggris Phil Read diberitakan terkena serangan Virus Covid-19 alias Virus Corona. Secara usia yang sudah 81 tahun memang rentan atau beresiko, juga juara dunia 7 kali ini mengidap penyakit sebelumnya yang serius (COPD penyakit paru-paru).

BACA (JUGA) : Mantan Fisioterapis Legenda MotoGP Agostini Dan Biaggi Meninggal Dunia Karena Virus Covid-19

Juga 2 tahun lalu sempat mengalami jantung akut. Sekilas informasi saja, Phil Read pernah meraih juara dunia GP125 tahun 1968, kemudian GP250 di musim 1964, 1965, 1968 dan 1971, juga GP500 di tahun 1973 dan 1974. Itu dengan pacuan Yamaha dan MV Agusta.

koizumi

BACA (JUGA) : Dua Legenda GP500 Yang Bermusuhan Selama 30 Tahun, Siapa ? Kenapa ?

Disamping itu, Phil Read yang aktif di balap sejak tahun 1961 adalah “Anggota Kerajaan Inggris (MBE)”.  “Saya baru saja dibebaskan dari rumah sakit Canterbury NHS yang hebat dan telah dibebaskan dari virus yang tidak dapat dikatakan ini !!!, “terang Phil Read yang diungkapkannya dalam laman Facebooknya.

BACA (JUGA) : Legenda MotoGP Agostini (77 Tahun) Rentan Terkena Virus Corona, Ini Pengakuan Sedihnya

“Tetapi saya masih membutuhkan oksigen untuk paru-paru saya yang sakit karena saya menderita COPD. Tapi saya tahu dari masa lalu apa yang paling membantu saya dalam hal ini. Itu sebabnya saya memesan tablet anti-malaria, antovaquone/proguanil yang merupakan pil 100 mg. Saya juga membaca di internet dan mendengar di TV bahwa itu membuat pasien lebih mudah bernapas. Ayo jaga agar jari kita saling bersilang !, “tambah Phil Read. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like