Lorenzo Ungkap Rossi Tidak Senang Saat Ia Bergabung Yamaha (2008)


BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo mengungkap sejarah saat awal bergabung dengan pabrikan Yamaha di tahun 2008. Sebagai pemula di level MotoGP, ia merasa tidak disukai oleh penghuni lawas atau lama. Dalam hal ini, Valentino Rossi.  Oh ya, mereka bergabung di tim Fiat Yamaha.

“Saya memasuki balap MotoGP dengan cara yang sangat tidak sopan dan juga rumit. Saya beradaptasi dengan sangat cepat pada motor yang tampak sangat alami bagi saya, “ujar Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015, semuanya bersama Yamaha.

BACA (JUGA) : Lorenzo Paling Banyak Mobil Mewah, Rossi Dan Marquez Kalah ! Apa Saja ?


Jadi hingga saat ini, Lorenzo sebagai pembalap terakhir Yamaha yang meraih jawara dunia MotoGP. Lorenzo punya kenangan tersendiri dengan Rossi saat seri Catalunya (2009). Mereka diliputi rasa tegang sejak awal, persaingan yang sangat ketat yang menjurus pada hal-hal yang tidak sehat.

“Kami tiba di balapan dengan suasana yang sangat tegang pada saat itu karena ia ingin tetap nomor 1 dari tim dan dia tidak ingin pembalap muda, dalam hal ini saya untuk mengambil kekuatan itu dari tim, “tambah Lorenzo yang dilansir media Tuttomotoriweb.com sebagai hasil wawancara dengan DAZN.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sebut Mereka Menutup Pintu Buat Lorenzo, Apa Alasannya ?

Lanjut musim 2010, Lorenzo meraih juara dunia, kemudian Rossi pergi ke Ducati (2011-2012) sebagai hasil dari sebuah ketegangan. Namun The Doctor tidak optimal dan kembali lagi ke Yamaha (2013).

Sekilas informasi saja, saat ini Lorenzo yang menjadi test-rider Yamaha sudah disiapkan untuk tampil balap. pastinya sengan status wild-card. Boleh jadi, ini momen baginya untuk menunjukkan skill hingga kemudian ada yang meliriknya untuk musim 2021. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like