Jelang MotoGP Le Mans : Marquez Justru Sebut Alex Rins Ancaman Seriusnya, Apa Sebab ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari juara dunia MotoGP 2018, Marc Maquez (Repsol Honda) yang juga memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. Bahwa disebutnya nama Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang menjadi ancaman seriusnya saat ini. Maksudnya selain nama Andrea Dovizioso (Ducati)

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Le Mans (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Apa sebab ? Karena menurut Marquez, Rins itu balapan tanpa ada tekanan. Mainnya lepas-bebas saja. Apapun hasilnya, ia puas. Konteks yang disebutnya berbeda dengan dirinya ataupun Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi rival terberatnya dalam 2 tahun belakangan (2017-2018).

“Saya sudah mengatakan di Malaysia (tes pra-musim)  bahwa Alex akan ada disana, karena dia menyelesaikan dengan cara yang baik saat musim 2018, dia juga memulai dengan cara yang baik pada musim ini, dia mengendarai dengan cara yang sangat baik di pramusim. Poin terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan saat ini. Jika dia finish di urutan kedua, dia sangat senang, kemudian dia selesai pertama, itu luar biasa, dia finis ketiga, juga dia senang, “terang Marquez yang saat ini hanya berselisih 1 poin dengan Alex Rins.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Tingkatkan Akselerasi Dan Traksi, Rossi : M1 Punya Sejarah Kompetitif

Faktanya memang Rins konsisten merebut poin maksimal dalam dua putaran terakhir. Jawara di Austin, USA dan runner-up di Jerez, Spanyol. “Sekarang ini ada lawan lain untuk kejuaraan, dia siap bertarung untuk kejuaraan dan motor juga, ini hal penting dalam kejuaraan hingga saat ini memiliki lebih banyak pabrikan yang memperjuangkan gelar, “tambah Marquez.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Ambisi Marquez Wujudkan Kemenangan Ke-300 Honda Di Kelas Utama

Namun ada yang menarik dalam konteks kualifikasi yang dilakoni Alex Rins. Bahwa dalam 4 putaran MotoGP 2019, maka yang terbaik adalah cukup posisi ke-7 saja. Belum pernah di posisi terdepan ataupun 3 barisan depan. Saat Jerez, raih posisi ke-9 dalam kualifikasi, sedangkan di Austin nomor 7.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Le Mans : Zarco Hanya Pasang Target 10 Besar, Beratkah Ini ?

“Saya tidak tahu apa penyebabnya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kita perlu meningkatkan pada pengereman, mungkin dalam  kualifikasi, jika kita memperbaiki hal ini, maka akan lebih mudah. Tetapi masalahnya sebenarnya, saya tidak tahu. Saya mencoba untuk menempatkan motor hingga batas, tetapi dengan jujur saya tidak tahu dimana masalahnya, ”tukas Alex Rins yang mengaku saat pengujian di Jerez menjajal lengan-ayun baru juga set-up elektronik. BB1 (Ket FOTO : Motorsport.com)

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like