Balap MotoGP Pertama di Jerez (3 Mei) ? Kata Bos Dorna Belum Pasti Juga

BeritaBalap.com-Sudah 4 seri MotoGP 2020 yang ditunda ataupun ada yang dibatalkan. Terakhir putaran ke-4 Las Termas, Argentina. Alhasil, jadualnya terus berubah-ubah. Ini link berita schedule terbaru : Lagi-Lagi Jadwal MotoGP Berubah, Ini Update Yang Ke-3.

Perkembangan aktual, Jerez yang akan menjadi pembuka MotoGP 2020. Jadualnya tanggal 3 Mei nanti. Namun dipastikan bahwa hal ini masih sebatas rencana. Belum dapat dipastikan. Konteks inipun diutarakan oleh Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara MotoGP.

BACA (JUGA) : MotoGP Banyak Tunda/Batal, Presiden FIM : Solusinya Pindah Trek Atau Balap Per-Minggu

koizumi

Maksudnya, semua akan melihat apa yang terjadi menjelang hari H. Sekilas informasi saja, tes privat KTM di Jerez yang akan dilaksanakan pada 18-20 Maret dilarang atau dibatalkan dengan alasan yang sama, Virus Corona yang semakin membahayakan. Padahal KTM sudah membooking trek jauh hari. Pengujian saja tidak boleh, apalagi race.

BACA (JUGA) : Sudah Dibooking KTM 3 Hari, Tes Privat Jerez Dibatalkan, Efek Virus Corona !

“Ya, itu ide kami. Kami sedang berbicara dengan pihak berwenang di Jerez, semuanya tampak baik-baik saja saat ini, tetapi kita akan melihat bagaimana situasi berkembang dalam waktu dekat, “tegas Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Pastinya, jika kemudian Jerez juga ditunda, maka jadualnya akan semakin menumpuk. Sekarang saja disebut sudah ada 8 kali balapan dalam 10 minggu. Ingat pula, putaran USA, Argentina dan Valencia itu dalam 3 minggu berturut-turut. Padahal segi jaraknya relatif jauh.

“Saat ini, ada delapan balapan direncanakan dalam 10 minggu. Itu berarti ada ketegangan besar bagi semua anggota tim dan pembalap, “tukas Razlan Razali selaku bos tim Petronas Yamaha SRT. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like