Kepastian ARRC 2020 Australia Tanggal 16 Maret ? Tapi Balap F1 Batal

BeritaBalap.com-Hasil investigasi dari beberapa pihak, bukan hanya pemilik atau manajer tim, juga sponsor tim, bahwa Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor penyelenggara akan merilis atau mempublikasikan keputusan sehubungan seri ke-2 Asia Road Racing Championship 2020 (2020) yang sedianya akan dilangsung pada tanggal 7-10 Mei) di Bend Motorsports Park, Australia.

Maksudnya, ini sehubungan ijin yang diberikan otoritas setempat (Adelaide) berkaitan dengan Virus Covid-19 (Corona) yang semakin “menggila”. Bahkan badan kesehatan dunia (WHO) sudah menaikkan status penyebaran global menjadi “pendemi” yang secara tingkatan sudah diatasnya “epidemi”.

“Keputusan dari TWMR tanggal 16 Maret ini, “ujar Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Motul Manual Tech. Hal senada juga diungkap Erol “jangkrik” dari pihak NHK selaku sponsor beberapa tim Malaysia.

koizumi

Fakta berbicara, pihak pelaksana event oke-oke saja alias mau menghajat tetapi kemudian tidak ada ijin dari pemerintah setempat dan kemudian ditunda ataupun dibatalkan. Ini yang terjadi dari pembatalan balap MotoGP di Qatar, kemudian tunda untuk Thailand, USA dan terakhir Argentina.

Juga di banyak event racing ataupun motorshow dan olahraga lainnya. Catatan penting, bahwa balap Formula 1 (F1) di Albert Park, Melbourne, Australia yang rencananya Minggu ini dibatalkan. Dikarenakan ada staf tim McLaren yang positif Corona hingga hadir keputusan pembatalan secara mendadak. Ingat ya, ini tergolong mendadak.

Artinya, bisa saja nanti tanggal 16 ada ijin dari pemerintah setempat (Australia) tetapi apakah ini menjadi jaminan saat jelang hari H. Ingat pula, keputusan mendadak MotoGP Qatar dan Thailand ataupun tes privat di Jerez (18-20 Maret) yang notabene sudah dibooking KTM jauh hari. BB1

BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like