Libur Musim Panas, Loris Baz (MotoGP) & Jorge Martin (Moto3) Sukses Jalani Operasi

BeritaBalap – Pebalap Avintia Racing, Loris Baz selesai menjalani operasi pada lengan kanannya yang berlangsung selama 40 menit dan dilakukan oleh Dr. Olivier Dufour di RS d”Aix en Provence, Perancis. Seperti tradisi yang pernah dialami rider lain, Loris Baz mengalami problem pada wilayah arm-pump.

Ini berlangsung sejak seri awal di Losail, Qatar dan rasa nyeri terus dirasakann Loris Baz. Loris Baz yang saat ini ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara MotoGP 2017 memang menunggu saat yang tepat dalam liburan untuk proses operasi. Rehat musim panas sendiri sekitar 29 hari dan ini dimanfaatkan Loris Baz untuk proses penyembuhan.

Seri ke-10 MotoGP 2017 baru akan berlangsung pada awal Agustus (6 Agustus) di Brno, Ceko. Pada bagian lain, petarung Moto3, Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3) juga melakukan hal yang sama. Operasi pada tulang pergelangan kaki kanan yang patah setelah mengalami insiden di seri Sachsenring, Jerman, Minggu kemarin.

koizumi
JORGE MARTIN. Operasi pada pergelangan kaki

Langkah operasi dilakukan Dr. Ginebreda di Klinik Dexeus Barcelona. Dilakukan pemasangan dua sekrup dan diberitakan tidak ada kondisi ligamen yang pecah. Diinformasikan lebih lanjut, butuh waktu yang lebih lama untuk terapi kesembuhan. Padahal posisi Jorge Martin sangat baik di urutan ke-4 klasemen sementara Moto3 karena pernah 1 kali finish runner-up dan 3 kali podium ketiga. Pastinya jangan lupa cek terus berita balap paling aktual di portal beritabalap.com ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like