Leon Chandra Tuner Sekolahan yang Terbukti Spesial di Trek !

BeritaBalap – Nama mekanik Leon Chandra, akrab disapa Koh Leon meroket dalam kurun waktu 1-2 tahun belakangan. Orangnya gak banyak cerita alias banyak omong. Tapi prestasi yang jadi bukti. Terlebih dengan berbagai prestasinya di balap Sport 250 dan Underbone 150 (UB150). Kalau di level Asia Road Racing Championship (ARRC) Sport 250 disebut AP250. Koh Leon sukses menghantar podium Imanuel Pratna  (AP250) ataupun Anggi Setiawan (UB150).

LEON CHANDRA (KIRI). Saat hantar Rey Ratukore podium juara Sport 250 di Kejurnas IRS 2017

Mereka dibawah bendera tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech. Termasuk membawa Rey Ratukore podium juara Sport 250 saat Kejurnas IRS 2017 lalu (21 Mei). Mungkin pembaca portal beritabalap.com belum tahu asal-usul dan riwayat Leon Chandra. Ini yang mau sedikit dibahas karena media lain tidak menyentuh hal ini.

“Sebetulnya sehubungan dunia balap, sudah lama saya tekuni. Hanya memang balap mobil, khususnya drag. Saya pernah menggarap mobil dragrace dengan basic Subaru STi.. Itu saat masih kuliah di Australia, “terang Leon Chandra yang berbasecamp di Jakarta Barat. Nama bengkelnya RACETECH Peformance. Tepatnya di Jl. Raya Dann Mogot Km. 11, No.6. Paham ya !

koizumi

 

 

Ternyata pula, Leon Chandra cukup lama menghabiskan waktunya di negeri kanguru (2001-2007) karena menuntut ilmu di kampus TAFE, Perth. Jadi memang orang sekolahan. Jurusannya memang seputar mesin, yaitu motor-bakar. Lebih lanjut boleh diambil kesimpulan, bahwa Leon Chandra ini mekanik sekolahan yang terbukti nyata. Maksudnya bukan sekedar teori namun mampu menggarap mesin dan berprestasi, baik di leval nasional ataupun internasional.

Leon Chandra (kanan) saat mengawal Anggi Setiawan di balap Asia Road Racing Championship (ARRC 2017) kelas UB150

Ingat, ini tuner asli Indonesia, bukan Jepang. Alhasil, patut dibanggakan. Kabarnya Leon Chandra sedang mempersiapkan YZF-R25 dengan rasio custom. “Rasio 2 dan 6 pada R25 penting diubah. Namun memang lebih optimal jika semuanya diganti. Saya pesan material khusus. Soal ini, kita tunggu saja tanggal mainnya, “tambah Leon Chandra yang saat ini sudah dapat membuat R25nya tembus angka 44,2 HP (Horse Power). Itu didyno racetech ya. Jangan salah persepsi ! BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like