Lin Jarvis Sebut Yamaha Jepang Mampu Siapkan 6 Motor (MotoGP 2021), Jika Tim MotoGP Rossi Bergabung


Beritabalap.com-Menarik pengakuan Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha. Lin jarvis menegaskan bahwa Yamaha Motor Company (YMC) Jepang mampu alias siap sedia menghadirkan 6 motor untuk MotoGP 2021. Wow… ! Kenapa 6 pacuan ?

Maksudnya 6 pacuan tersebut ialah untuk tim utama, Movistar Yamaha, lanjut SIC Petronas Yamaha dan satu lagi ialah timnya Valentino Rossi (VR46). kan masing-masing dua petarung. So, tidak menjadi problem jika memang timnya The Doctor akan naik ke level MotoGP (2021).

“Jika diminta, kami akan menyediakan tim VR46 dengan motor MotoGP dan melanjutkan dengan tim SIC Petronas dan tim pabrik kami sendiri, “tegas Lin Jarvis yang saat ini menaungi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.


Satu hal yang pasti, bahwa Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP sudah memberikan kuota atau jatah kursi untuk Rossi jika memang timnya akan masuk ke kompetisi MotoGP. So, ada perlakuan khusus karena memang Rossi punya magnet, punya nilai jual dalam konteks promosi MotoGP. Penggemarnya banyak di berbagai penjuru dunia.

Sehubungan keputusan Yamaha Jepang yang siap bersaing di MotoGP dengan enam M1 dari tahun 2021 dan seterusnya adalah bukti pengaruh besar dari Rossi sebagai pemenang GP 115 kali. Saat inipun Rossi sudah bekerja sama dengan Yamaha dalam program pembinaan VR46 Riders Academy. Yamaha menandatangani kontrak tiga tahun pada Maret 2016 sebagai mitra resmi pemasok tim juniornya VR46. BB1

Facebook Comments

You May Also Like