Hanya di Ducati ! Pembalap Tim Satelit Justru Lebih Baik Dari Pabrikan

BeritaBalap.com-Langka atau sangat jarang terjadi. Ini yang terbukti dalam musim balap MotoGP 2022. Bahwa sampai dengan seri ke-5 ini, terbukti pembalap tim satelit lebih baik dari tim pabrikan (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Terungkap Jika Marc Marquez Marah Kepada Mekanik HRC Di Portimao

Faktanya, Enea Bastianini (Gresini Racing) sudah dua kali podium jawara (Losail Qatar dan Austin USA) dan saat ini berada di posisi ke-4, dibawahnya ada Johann Zarco (Pramac Racing) di peringkat ke-5.

koizumi

Jadi mereka ini lebih baik atau mengalahkan duet Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang ada di tim utama Ducati Lenovo. Masing-masing mereka ada di deretan ke-9 dan ke-10. Miller tertinggal sekira 30 poin dari Bastianini.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Ungkap Perkembangan Kontrak Quartararo Pasca Menang Portimao

Pertanyaan kritisnya, kenapa tidak berbeda hasilnya antara tim pabrikan Ducati yang punya budget dana jauh lebih besar dibanding tim satelit ? Fasilitas tim Ducati Lenovo dijamin lebih memadai, termasuk dukungan mekanik yang lebih banyak dan riset lebih mendalam. Namun Bagnaia ‘Pecco’ ataupun Miller belum juga podium ke-2, apalagi juara seri.

BACA (JUGA) : Jack Miller Sedang Proses Negosiasi Dengan Tim LCR Honda ? Apa Katanya ?

Oh ya, disebut langka karena memang di tim pabrikan lain seperti Repsol Honda, Monster Energy Yamaha ataupun Red Bull KTM Factory terbukti lebih baik daripada tim satelit mereka. Itu memang tradisinya. Makanya disebut kondisi demikian hanya terjadi di Ducati saja. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like