Lorenzo Akui Tidak Bahagia Bersama Honda, Berikut Curhatannya..!

BeritaBalap.com-Sampai dengan seri ke-4 MotoGO 2019, Jerez, Spanyol, Minggu kemarin (5 Mei), Jorge Lorenzo mengaku belum dapat optimal. Itu dalam kontekas menunggangi pacuan Honda RC213V. Makin menjadi pemikirannya ketika ia harus finish ke-12 di Jerez dan kalah dari test-rider HRC, Stefan Bradl yang berada di posisi ke-10.

Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut tertinggal 18,4 detik dari rekan satu timnya, Marc Marquez yang meriah podium terbaik. Relatif jauh ketinggalannya ya.

BACA (JUGA) : MotoGP 2019 Jerez : Sialnya Quartararo, Marquez Jawara, Awas Konsistensi Suzuki

koizumi

“Saya tidak bisa bahagia dengan balapan saya. Tentu, saya tidak bisa antusias. Namun saya akan terus melanjutkan dengan keinginan dan keyakinan bahwa kami menemukan kecepatan lebih. Pada hari Senin kami memiliki tes penting, saya tetap positif. Itulah satu-satunya mentalitas yang saya tunjukkan sekarang, “tukas Lorenzo.

Intinya, Lorenzo tidak puas dengan kinerja motornya. Padahal ia mengklaim sangat berpengalaman dan memiliki prestasi sebagai juara. Lalu, sebetulnya apa yang menjadi permasalahan Lorenzo menyangkut set-up motornya ? Lorenzo juga menegaskan dengan jujur soal ketidakbahagiaannya saat ini.

“Saya memiliki masalah terutama saat masuk sudut tikungan. Saya masih tidak memiliki dukungan, motor terlalu banyak motor terlalu banyak memindahkan beban ke ban depan. Sulit bagi saya untuk menemukan begitu banyak energi di lengan saya. Kita perlu menemukan solusi untuk masalah ini. Kita kekurangan sesuatu yang kita tidak tahu. Dan tentunya juga dengan sasis ataupun rem dengan mesin yang menyebabkan ketidakpastian di pintu masuk kurva tikungan. Akibatnya, saya kehilangan banyak waktu dibandingkan dengan Crutchlow, Nakagami dan tentu saja Marc, “terang Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Saya dapat sedikit mengubah gaya balap saya, setiap kali saya mengemudi, saya belajar sesuatu. Wajah saya tidak terlihat bahagia, Anda dapat melihat itu. Ada alasannya, saya tidak suka ini, saya memberikan segalanya dan tidak bisa pergi lebih cepat. Saya tidak suka posisi atau situasi ini. Saya pikir saya seorang juara, “tambah Lorenzo. BB1

Hasil MotoGP 2019 Jerez :

 

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like