MotoGP 2019 Jerez : Sialnya Quartararo, Marquez Jawara, Awas Konsistensi Suzuki

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) melakukan start yang baik. Walau dari starting-grid ke-3 namun dapat memimpin di lap pertama MotoGP 2019 Jerez, Spanyol, Minggu (5 Mei). Posisi di lap-lap awal ialah Marquez yang dibayangi duet tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo serta Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Saat tersisa 11 lap, Fabio Quartararo yang sedang berada di urutan ke-2 justru mengalami problem pada kinerja mesin hingga harus masuk paddock. Sungguh sangat disayangkan perjuangan rookie atau pendatang baru MotoGP 2019 usia 20 tahun tersebut.

BACA (JUGA) : Moto2 Jerez : Muridnya Rossi Jawara Lagi, Baldassarri Terbaik, Juara Untuk Ke-3 Kalinya !

koizumi

Marquez makin memperlebar jaraknya dengan Alex Rins (Suzuki). Saat masih tersisa 8 lap, mereka berjarak 3,5 detik. Justru dalam 2 lap terakhir yang menarik ialah pertarungan antara Vinales dan Dovizioso dalam perebutan posisi ke-3. Sangat ketat dan sedap dinikmati. Vinales berambisi meraih podium untuk pertama kali baginya di musim 2018 ini.

BACA (JUGA) : Moto3 Jerez : Honda Libas KTM, Finish 1-2, Skor Sementara 2-2

Pada bagian lain, Dovizioso juga berupaya untuk memperkecil jaraknya dengan Marquez. Pada akhirnya, Vinales dapat meraih podium ke-3. Posisi ke-2 nya tetap milik Alex Rins dan Marquez yang terbaik alias podium juara.

Awas konsistensi Suzuki yang selalu beroleh poin signifikan. Ini modal penting untuk potensi meraih jawara dunia. Sampai jumpa ya di seri ke-5 MotoGP 2019 di Le Mans Perancis pada 17-19 Mei nanti. BB1

Hasil Juara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like