Lorenzo Banyak Tekanan, Doohan : Harus Beda dari Pedrosa, Kalahkan Marquez

BeritaBalap.com-Legenda balap GP500 asal Australia, Mick Doohan menyebut bahwa tidak ada alasan bagi Jorge Lorenzo untuk kalah dari rekan se-timnya, Marc Marquez. Terlebih dengan adanya fakta bahwa Lorenzo lebih cepat dalam beradaptasi dengan pacuan Honda RC213V saat pengujian di Valencia dan Jerez. Lorenzo hanya memiliki gap alias jarak waktu tipis 0,039 detik saja dari Marc Marquez.

“Saya pikir Lorenzo berada dalam situasi yang rumit karena dia mendapat banyak tekanan, tetapi di sisi lain, itu bisa positif karena satu-satunya hal yang dapat dia lakukan adalah mengalahkan Marc dengan senjata yang sama. Ini seperti ketika Eddie Lawson pindah ke Honda dan mengatakan bahwa jika Wayne Gardner menggunakan motor yang sama, dia tidak akan berada pada levelnya. Dan Gardner tiba dan memenangkan kejuaraan pada tahun 1987, “tutur Doohan yang juga juara dunia GP500 tahun 1994-1998.

“Saya cenderung berpikir ini adalah salah satu alasan mengapa Jorge telah mengambil tantangan untuk balapan di sebelah Marc, untuk mengetahui apakah dia mampu menang melawannya. Jorge tidak akan memiliki alasan apapun karena dia akan memiliki sumber daya yang sama seperti Marc, “tambah Doohan saat melakukan wawancara dengan laman media Motorsport.com.

koizumi

Yang pasti, kedatangan Lorenzo disebut oleh Doohan sebagai upaya untuk memotivasi Marquez. Juga membuat Honda dapat meningkatkan motornya pada tingkat yang berbeda sesuai dengan gaya balap Lorenzo yang pastinya berbeda dengan Marquez.

“Yang jelas adalah kedatangan Lorenzo akan banyak memotivasi Marc. Jika Lorenzo lebih cepat darinya, akan ada perbedaan antara dia dan Pedrosa, atau pengendara lain dengan motor yang berbeda. Pertumbuhan akan datang dari sisi Honda yang akan mengandalkan dua pengendara yang memiliki mental super kuat dan mereka memiliki gaya berkendara yang sangat berbeda. Itu akan membuat mereka merancang dan membangun motor yang lebih kompetitif. Jorge akan membantu Honda untuk menaikkan perfoma motor pada tingkat lain, “tambah Doohan yang saat ini sudah berusia 51 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like