Lorenzo Curhat, Apakah Akan Mengakhiri Karir Balapnya ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) sedang mengalami fase yang sulit dalam karir balapnya. Ini sehubungan dengan cedera pada tulang toraks (bagian tubuh yang tersusun dari tulang dada, tulang belakang dan tulang rusuk) pada MotoGP Assen Belanda hingga harus membuatnya absen dalam beberapa seri MotoGP 2019.

Disebut bahwa Lorenzo kehilangan 4 kg massa otot dan kerap merasakan sakit di leher. Sebelumnya juga mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Bahkan dikutip dari media asal Spanyol, Marca, Lorenzo menyebut bahwa ia muak dengan cedera yang kerap dialaminya tahun ini.

Faktanya memang saat MotoGP Silverstone, Minggu kemarin (25 Agustus) hanya finish ke-14 saja. Tertinggal lebih dari 50 detik. Belum lagi tertinggal lebih dari 3,3 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) dalam sesi kualifikasi.

koizumi

“Saya telah kehilangan banyak kualitas, “tukas Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015. “Jika anda terbiasa memenangkan balapan, tetapi kemudian harus mengalami kecelakaan besar, maka anda memiliki keraguan tentang kehidupan dan karier, “tambah Loerenzo yang saat ini berusia 32 tahun.

Diberitakan bahwa rumor pengunduran diri Lorenzo begitu kuat. Konteks ini yang kemudian dibantah Lorenzo. “Ketika rumor pengunduran diri menjadi terlalu kuat, saya menelepon Alberto Puig pada awal Agustus dan meyakinkannya bahwa saya akan memenuhi kontrak Honda saya. Kita semua adalah manusia. Wajar jika keraguan muncul sesekali. Saya sudah memberi tahu Honda. Saya tidak pernah memiliki pikiran serius untuk pasrah, “tukas Lorenzo.

Namun memang kondisi ini bisa saja berubah. Terlebih jika kedepan ada hal-hal yang membut Lorenzo tidak dapat tampil maksimal. Infonya, bos-bos Honda melihat kesenjangan jauh antara Marquez dan Lorenzo menjadi problem serius. Mereka kalah dalam klasemen tim. Ducati yang menang.

“Saat ini prioritas saya adalah tidak jatuh. Saya tidak berpikir untuk kembali ke posisi atas secepat mungkin. Saya dapat membayangkan bahwa di Aragon pada akhir September, saya akan dapat mendorong lebih keras, semoga saja, saya tidak harus terlalu berhati-hati. Kemudian otot-otot saya akan terasa lebih baik. Tentunya akan dibutuhkan beberapa balapan untuk dapat menyerang lawan lagi, “timpal Lorenzo. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Klasemen Sementara MotoGP 2019

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like