Fadillah Arbby Potensi Purworejo, Putera Robby Kurniawan, Fokus Jam Terbang

BeritaBalap.com-Gelaran balap bertajuk Pirelli Kejurnas MotorPrix Region B (Jawa) putaran ke-2 sudah berakhir di Sirkuit Karting Internasional, Sentul Bogor, Jabar pada Minggu kemarin (25 Agustus). Nama-nama pemenang di setiap kelas yang dilombakan sudah diumumkan ya.

Makanya baca terus portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Apalagi halaman MotoGPnya. Boleh diadu dech ! Lebih lanjut, ada yang perlu diketahui bersama. Ini berita yang mungkin belum banyak yang membahas.

BACA (JUGA) : Hasil Race 1 Motoprix 2019 Sentul

koizumi

Tahukah kamu ada hal yang yang patut dicatat oleh para penggemar balap motor Indonesia. Yakni kembalinya Fadillah Arbby, pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bruderan Purworejo, Jateng yang notabene adalah putra dari mantan pembalap nasional Robby Yudha Kurniawan (Robby) yang tergabung dengan tim KMG Honda ROB1 NHK Rapido Bethar X- Derah.

BACA (JUGA) : Hasil Race 2 Motoprix 2019 Sentul 

Lebih lanjut, Robby menyebut bahwa penampilan putranya kali ini termasuk istimewa. Sebab, sewaktu Kejurnas Motorprix kemarin Arbby belum fit 100% dikarenakan tangan kirinya habis cedera. Hasilnya berada di posisi ke-15 saat Qualifying Time Trial (QTT) kelas Rookie 150 cc. Finish ke-7 di race ke-2 dan ke-10 di race awal (1).

’’Kemarin habis jatuh dari motor, jadi belum bisa fight ngotot dengan lawan. Minimal terget pertama sudah terpenuhi. Tentu saja, sebagai misi utama dalam awal karirnya adalah menambah jam terbang. Dengan ikut bertarung bersama rider yang sudah memilik jam terbang tinggi, maka akan meningkatkan skill dan mental tarungnya,’’bilang Robby yang pastinya setia mengawal puteranya.

Kalau ini rekan setimnya Fadillah Arbby, yaitu Ahmad Saefullah. Mereka semua dibawah pengarahan Robby Yudha Kurniawan

Oh ya, Robby juga menjelaskan bahwa teknik dasar, kontrol dalam momen buka-tutup throttle gas, juga posisi tubuh dan menjaga keseimbangan diajarkannya sendiri kepada puteranya. Jangan bingung ! Ini lumrah-lumrah saja karena ayahnya tahu banyak soal itu.

Sekilas informasi saja, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bruderan Purworejo, Jateng juga sangat mendukung sepak-terjang Fadillah Arby. Pihak sekolah memperhatikan murid-muridnya yang memiliki prestasi dalam berbagai bidang olahraga.

’’Bagi yang belum tahu SMP Bruderan Purworejo sudah banyak menghasilkan atlet ternama. Pihak sekolahan memberikan support penuh kepada siswanya yang berperestasi di bidang olahraga,’’pungkas Robby. Wah.. mantap ini ! Makasih buat bapak-ibu guru tercinta. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like