Lorenzo Kritik Keras Honda, Jangan Hanya Motor Marquez Juara Dunia !

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) kembali melontarkan kritik kerasnya kepada Honda, khususnya pihak HRC yang selama ini menangani riset dan pengembangan pacuan Honda RC213v.

Kritik kali ini sehubungan dengan momen Marc Marquez yang kembali meraih juara dunia MotoGP 2019. Oh ya, predikat ini dipastikan di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Minggu kemarin (6 Oktober).

“Tidak ada yang positif, terlepas dari kondisi fisik saya. Saya sangat lambat dan saya memiliki kelemahan dalam hitungan detik, terlalu penting dalam kaitannya dengan orang lain. Saya tidak memiliki perasaan yang baik dalam hal pengereman, “tukas Lorenzo yang sejak kembali dari cedera yang dialami terbukti tidak dapat lebih baik dari posisi ke-14.

koizumi

Di MotoGP Thailand, juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut finish ke-18 dan tertinggal 54,7 detik dari Marquez yang finish terdepan. Marquez sendiri bertarung ketat dengan rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) hingga tikungan terakhir yang menjadi penentu.

“Problem batasnya dibuat oleh mesin yang merupakan masalah utama. Di Motegi nanti, masalah akan tetap ada, kami tidak akan mencoba hal baru yang dapat memberi kami peningkatan yang signifikan. Disini, saya berakhir lebih buruk daripada di Aragon dan itu tidak baik, “tambah Lorenzo.

Nah, yang disebut kritik keras, bahwa Lorenzo menegaskan bahwa Honda itu perlu membuat motor yang bukan hanya untuk Marquez. Maksudnya, bukan hanya membuat Marquez yang dapat bersaing dan meraih juara dunia. Juga yang lain.

Anyway, kritik soal perfoma Honda yang begitu melelahkan secara fisik dan kurang perform saat melibas tikungan kerap diutarakan Cal Crutchlow (LCR Honda) ataupun Lorenzo. Bahkan konteks sehubungan pendapat ini sepakat diantara mereka. Lorenzo ingin semua motor para petarung Honda juga oke punya, termasuk meraih juara dunia.

“Akan menarik jika Honda fokus pada peningkatan masalah-masalah yang dihasilkan oleh mesin saat melibas tikungan, sehingga tidak hanya seorang pembalap yang mampu memenangkan balapan, “tegas Lorenzo yang dilansir dari media Spanyol, Marca.com. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like