M Abidin : Yamaha Cup Race Berlanjut (2019) & Masuk Usia ke-30 Tahun, Tetap Atensi Komunitas

BeritaBalap.com-Tahun depan (2019) pagelaran balap paling lama dan paling konsisten digelar setiap tahun, yaitu Yamaha Cup Race (YCR) memasuki usia ke-30. Maksudnya sudah 30 tahun penyelenggaraan dan dipastikan tidak ada balapan se-merk alias one make race seperti Yamaha Cup Race.

Yang lain ada namun sempat timbul dan tenggelam dan timbul lagi. Bahkan ada yang tenggelam sampai sekarang. Penulis sendiri mengikuti Yamaha Cup Race setiap tahun sejak tahun 2000 di eranya Edmond Chow yang mengomandani divisi Motor Sports.

Balapan khusus komunitas akan kembali menjadi perhatian lanjutan dalam Yamaha Cup Race 2018 yang akan memasuki usia 30 tahun penyelenggaraan

Pertanyaan menarik, bagaimana kelanjutan dari Yamaha Cup Race 2019 ? Apakah konsep besar yang akan diusung ? Konteks ini yang coba diberikan garis besarnya oleh M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Jadi yang menjawab memang pihak yang berwenang dan berkualitas. Paham ya !

koizumi

“Tahun depan Yamaha Cup Race akan konsisten kita hadirkan. Ini balapan yang sudah melegenda dan sangat populer karena sudah berusia 30 tahun. Itu angka yang relatif lama dan paling lama diantara semua balapan one make race di Indonesia, “terang M Abidin yang hadir langsung dalam babak final Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit permanen Mijen, Semarang, Minggu kemarin (2 Desember).

“Yamaha Cup Race 2019 juga seperti tahun 2018 ini. Jadi selain di Jawa, juga dihadirkan di berbagai region di tanah air. Terpenting pula, bahwa kita tetap memberikan perhatian kepada teman-teman komunitas. Seperti tahun ini ada kelas Aerox 155 Cup Community. Kedepan kita akan tingkatkan lagi kualitasnya, baik dalam hal penyelenggaraan ataupun seleksi, “tambah M Abidin.

Infonya alias santer terdengar, bahwa akan ada acara spesial dalam perayaan 30 tahun hadirnya Yamaha Cup Race 2019 di Indonesia. Acara spesial apa ya ? Tunggu beritanya lebih lanjut ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like