Nicky Hayden (12 Tahun) Gabung Tim Yamaha Bintang Centula, Fokus Motoprix 2019 Jawa

BeritaBalap.com-Potensi pebalap belia usia 12 tahun asal Yogyakarta, Nicky Hayden diberitakan akan bergabung di tim pabrikan Yamaha Bintang Centula. Namun memang tahun depan (2019), pasukan Yamaha Bintang Centula memilih fokus bermain di Motoprix region Jawa. Tidak di Sumatera seperti di tahun-tahun sebelumnya.

“Formasi kita tahun depan dengan pemula Nicky Hayden dan seedednya tetap Doohan Akbaruzaman. Untuk Nicky Hayden akan bermain di MP5 dan MP6, “tutur Taufik TMS Mandiri selaku mekanik tim Yamaha Bintang Centula yang berasal dari Sleman, Yogyakarta saat bertemu penulis di rangkaian acara Gala Dinner Yamaha Cup Race 2018.

Nicky Hayden diproyeksikan bermain di Motoprix 2019 Jawa bersama tim Yamaha Bintang Centula

Bagi yang belum paham, pemilik tim Yamaha Bintang Centula adalah Aldi Gurlanda, ST, MM yang notabene sehari-hari sebagai PNS dengan jabatan Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab OKU Timur, Sumatera Selatan.

koizumi

Jadi owner-team memang orang Sumsel yang pastinya punya hobi road race. Ingat pula, pasukan Bintang Centula adalah jawara nasional Motoprix Sumatera di musim 2016-2017. Itu terbukti nyata saat mereka masih privateer.

Sekilas informasi saja, saat final Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Mijen, Semarang, Minggu kemarin (2 Desember), Nicky Hayden yang mengusung tim privateer NHRT MKO racing meraih podium runner-up untuk kelas pemula B, yaitu YCR5 (150 cc) dan YCR6 (125 cc).

Sekilas informasi lagi, talenta Nicky Hayden tidak lepas dari sentuhan pembinaan yang dilakukan oleh tuner Dwi Haryanto, akrab dipanggil Dwix MKO Racing. Ini bagian dari aktor yang konsisten mengasah skill dan mentalnya Nicky Hayden. BB1

BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Cup Race 2018 Semarang

Facebook Comments

You May Also Like