Manager Motorsport Yamaha Sebut Galang Hendra Akan Tinggal di Spanyol Sekitar 3 Bulan

BeritaBalap.com-Saat ini pembalap tanah air Galang Hendra Pratama sedang melakukan test atau pengujian di Aragon, Spanyol. Demikian dalam persiapan seri ke-2 balap dunia WorldSSP (Supersports 600) di Sirkuit Jerez, Spanyol pada awal Agustus nanti (1-2 Agustus).

Oh ya, sehubungan keberangkatan Galang Hendra ke Eropa tidak ada masalah serius karena memang Dorna menyiapkan semacam surat jalan, juga komunikasi yang efektif dengan Kedutaan Spanyol di Jakarta. Semuanya lancar.

“Jadi tidak ada masalah. Karena kita minta support Yamaha Eropa untuk mendapatkan surat pengantar dari Dorna. Kita juga komunikasi dengan Kedutaan Spanyol di Jakarta, “ujar Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat dihubungi langsung penulis.


Lebih lanjut, karena jadual balap WorldSSP yang relatif padat dimana memiliki range atau jarak 1-3 minggu per-putarannya, maka pembalap asal Yogyakarta tersebut direncanakan untuk tinggal di Spanyol sekira 3 bulanan.

Faktanya memang setelah Jerez (2 Agustus), itu berlanjut langsung ke Portimao Portugal (9 Agustus), kemudian Aragon sebanyak 2 seri (30 Agustus dan 6 September) dan seterusnya. Pokokke padat merayap.

Galang Hendra yang tampil di balap dunia Supersports 600 menurut rencana akan tinggal di Eropa sekira 3 bulanan karena jadual balap yang memang relatif padat per-serinya

“Nanti memang akan tinggal di Spanyol, tepatnya di kota Madrid. Ini markasnya tim Galang, Yamaha MS Racing. Nanti kita meminta bantuan mereka dan rencananya untuk mencarinya tempat tinggal, juga kemungkinan akan bersama pembalap MS Racing asal Brasil yang balap WorldSSP300, “tambah Kadek Suma Adnyanan.

Oke, Galang Hendra tetap fokus dan jaga stamina dan kesehatan ya. Walau kondisi Eropa saat ini sudah lebih baik daripada Indonesia, namun harus tetap disiplin dalam protokol Covid-19. Sehat-sehat ya.. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Perkiraan Biaya Balap Asia (ARRC) Selama 1 Tahun :

Facebook Comments

You May Also Like