Crutchlow Protes Keras, Honda RC213V Hanya Buat Marquez !


BeritaBalap.com-Crutchlow tidak bisa berbuat banyak di MotoGP Le Mans, Minggu kemarin (19 Mei). Hanya finish ke-9. Itu tertinggal cukup jauh 9,8 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang merebut podium juara.  Crutchlow yang mengusung tim LCR Honda menyebut ada masalah dengan Honda RC213V nya.

Ditegaskan pula, Honda itu hanya dapat ditaklukkan oleh Marquez. Disebutnya bahwa ia tidak dapat menunggangi motor dengan riding style seperti juara dunia MotoGP 2018 tersebut. “Saya tidak bisa mengemudi motor seperti Marquez, tidak ada yang bisa melakukannya, “tegas Crutchlow yang saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara MotogP 2019 dengan pundi 34 poin.

BACA (JUGA) : MotoGP Le Mans : Marquez Dikepung 3 Ducati GP19, Tetap Jawara !


Faktanya memang Crutchlow sataupun Jorge Lorenzo (Repsol Honda) dapat dilibas rookie atau pendatang baru MotoGP 2019, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Padahal Quartararo sempat tercecer di posisi belakang. Lorenzo sendiri finish ke-11, sedang rekan satu timnya Crutchlow, yaitu Nakagami justru mengalami crash.

“Saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan ban atau motor dan saya tidak bisa menyamai orang-orang di depan saya. Biasanya, kekuatan saya untuk menjadi lebih cepat menjelang akhir balapan. Jika saya ke-9 setelah satu putaran, saya berharap untuk finis di urutan kelima atau keenam, “beber Crutchlow.

BACA (JUGA) : MotoGP Le Mans : Start Ke-10, Quartararo Finish Ke-8, Ukir Best-Time !

“Setelah tes Jerez, saya pikir bahwa motor di trek Le Mans akan lebih baik. Ternyata motor banyak melakukan wheelie dan berada di luar kendali saya. Saya harap kami bisa melakukannya sebelum Mugello. Keluhan saya selalu sama, tahun ini kami memiliki mesin yang kuat dan saya tidak bisa mengeluh karena Marc memenangkan balapan. Tapi saya tidak naik seperti yang dia lakukan, tidak ada orang lain yang bisa, “tambah Crutchlow. BB1

Hasil MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara Hingga MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like