Manajer Tim Repsol Honda Justru Berharap Jonas Folger Kembali Balap, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan manajer tim Repsol Honda yang relatif anyar, Alberto Puig. Bahwa Alberto Puig berharap agar Jonas Folger yang musim ini absen balap MotoGP 2018 dapat segera pulih dari sakitnya “sindrom gilbert” dan kembali balapan. Jonas Folger sendiri mengumukan pengunduran dirinya pada pertengahan Januari lalu dan berupaya keras melakukan terapi penyembuhan.

“Olahraga balap GP adalah dunianya, Jonas adalah seorang pembalap, “tegas Alberto Puig yang ternyata pernah mengawal Jonas Folger di kejuaran balap FIM CEV Repsol 125 cc di tahun 2008. Saat itu dengan Honda RS125R. Sebelumnya (2006 dan 2007), Jonas Folger bertarung di Red Bull MotoGP Rookies Cup.

“Saya mengenal Jonas dengan baik, di mulai bersama kami di akademi Dorna bertahun-tahun yang lalu, “tutur Alberto Puig yang saat ini berusia 51 tahun dan mengaku setelah fokus memback-up Dani Pedrosa, juga tetap memberikan perhatian pada Jonas Folger. Ternyata, Alberto Puig juga sangat mengenal dan akrab dengan orang tuanya Folger. Jadi memang sudah lama dekat.

koizumi

“Ketika saya mendengar kabar bahwa dia tidak balapan tahun ini, saya sangat sedih karena saya pikir Jonas memiliki potensi yang sangat besar, sungguh hebat. Saya harap dia dapat segera pulih kembali. Saya mengenal keluarganya, ibu, ayah untuk waktu yang lama. Saya sangat menyesal atas situasi ini. Ketiadaan Jonas adalah kerugian besar MotoGP karena adalah olahragawan yang baik dan orang yang baik, “tambah Alberto Puig. BB1

Facebook Comments

You May Also Like