Dalam Kondisi Penyembuhan Cedera, Pol Espargaro Justru Berharap Kontraknya Diperpanjang KTM

BeritaBalap.com-Rider tim pabrikan KTM, Pol Espargaro yang masih dalam kondisi penyembuhan cedera pasca kecelakaan yang dialami saat pengujian pramusim MotoGP 2018 di Sepang, Malaysia (28-30 Januari) justru memiliki harapan agar kontraknya dapat diperpanjang.

“Saya sangat senang berada disini dan saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan tim. Begitu saya meminta sesuatu, itu akan diberikan kepada saya. Ini adalah budaya yang berbeda dengan Jepang dan saya suka itu. Memperbaharui kontrak adalah harapan saya. Kami telah membicarakannya berkali-kali dan kedua belah pihak sangat puas, “ujar Pol Espargaro yang belum lama ini melakukan operasi pada punggungnya dan tidak dapat ikut dalam tes MotoGP 2018 di Buriram Thailand beberapa hari lalu (16-18 Februari).

Petarung asal Spanyol berusia 26 tahun ini berharap dapat terlibat dalam tes lanjutan di Losail Qatar pada awal Maret nanti (1-3 Maret). Demikian penting sebelum pelaksanaan putaran awal MotoGP 2018 di trek yang sama (17-18 Maret).


“Jujur, saya tidak tahu kondisi seperti apa yang sebenarnya dengan keadaan saya, tetapi saya pasti akan mengikuti tes Qatar. Saya telah melakukan latihan namun saat ini memang punggung saya masih terasa sakit, “tambah Pol Espargaro yang berharap dapat menembus posisi akhir minimal 10 besar. Sekilas informasi saja, musim MotoGP 2017, saudara dari Aleix Espargaro ini ada di deretan ke-17. So, memang harus lebih baik di tahun keduanya.

Yang menarik, Pol Espargaro juga berharap agar rekan setimnya adalah pebalap terbaik seperti salah satu dari duet tim Repsol Honda, Marc Marquez atau Dani Pedrosa. Namun memang saat  motornya sudah betul-betul kompetitif dan Pol Espargaro yakin tidak lama lagi akan sampai pada masa tersebut. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like